Breaking News:

Berita Brebes

Mobil Pengantar Pengantin dari Magelang Kecelakaan di Sirampog Brebes, Terbalik di Hutan Pinus

Kecelakaan tunggal menimpa mobil Isuzu Elf bernomor polisi AA 9185 TH di jalur Dukuh Pengasinan, Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Brebes, Rabu malam.

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Mobil Isuzu Elf bernomor polisi AA 9185 TH pembawa rombongan pengantar pengantin dari Magelang, mengalami kecelakaan di jalur Dukuh Pengasinan, Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Rabu (7/4/2021) malam. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SLAWI - Kecelakaan tunggal menimpa mobil Isuzu Elf bernomor polisi AA 9185 TH, di jalur Dukuh Pengasinan, Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Rabu (7/4/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Mobil tersebut membawa rombongan keluarga pengantar pengantin dari Magelang menuju Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Saat kejadian, rombongan ini dalam perjalanan pulang, kembali ke Magelang.

Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Ibnu Setiyadi, saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp, menuturkan, saat polisi tiba di lokasi kejadian, pihaknya sudah tidak menemukan penumpang maupun sopir.

Sehingga, pihaknya pun mencari informasi terkait kejadian itu, ke warga sekitar.

"Kami masih di lokasi, menunggu penumpang atau sopir kembali dan mengambil kendaraan. Namun, kalau menurut saya, ada kemungkinan, salah jalur dan sopir sendiri juga tidak paham jalur di sini, sampai akhirnya terjadi kecelakaan," kata Iptu Ibnu, pada Tribunbanyumas.com, Kamis (8/4/2021) sore.

Baca juga: Tiga Bulan Sudah Ada 20 Kasus Narkoba di Tegal, BNNK: Meningkat Signifikan di Masa Pandemi Ini

Baca juga: 30 Saksi Sudah Diperiksa Kejari, Penyidikan Dua Perkara Dugaan Korupsi di Kota Tegal

Baca juga: Inilah Sosok Polisi Penyelamat Tama, Bocah Tasikmalaya Nyasar di Tegal, Setahun Dikabarkan Hilang

Baca juga: Jangan Kelewat! Ada Kampoeng Ramadhan di Hotel Premiere Tegal, Diikuti 40 Pelaku UMKM

Menurut informasi, sebelum kecelakaan, mobil melaju dari arah atas. Jalur di wilayah ini memang memiliki struktur turunan curam serta berkelok. Sedangkan kanan dan kiri jalan ini merupakan hutan pinus.

Saat melewati jalan yang menurun dan berbelok, tiba-tiba mobil kehilangan kendali sehingga terbalik dan meluncur ke samping jalan yang dipenuhi pohon pinus.

Setelah terbalik dan meluncur, mobil terhenti di sisi jalan, tidak sampai masuk ke jurang atau tebing jalan.

"Informasi dari warga setempat, para korban hanya mengalami luka ringan, semisal lecet-lecet dan tidak ada korban meninggal dunia. Ini kami masih menunggu laporan lengkapnya," tutur Iptu Ibnu.

Sementara itu, Kapos Lantas Bumiayu Aipda Andi Prasetya menambahkan, data yang diperoleh dari beberapa saksi di lokasi, jumlah penumpang ada 15 orang dan yang mengalami luka-luka ada lima orang.

Petugas juga masih mencari informasi keberadaan pengemudi dan para korban. Karena, saat dicek oleh petugas di RSUD Bumiayu pada Kamis (8/4/2021), semua korban sudah tidak ada yang dirawat dan ada yang dirujuk ke Purwokerto.

Baca juga: Ribuan Ayam Ingkung Dibawa ke Makam Kramat Punden Masin, Ini Makna Tradisi Sewu Sempol di Kudus

Baca juga: Mulai Hari Ini, Tarif Pemeriksaan Rapid Tes Antigen di Stasiun Turun Jadi 85 Ribu

Baca juga: Prakiraan Cuaca Purbalingga dan Purwokerto Hari Ini: Hujan Diperkirakan Terjadi Malam Hari

Baca juga: Harga Emas Antam di Pegadaian Pagi Ini, Jumat 9 April 2021 Rp 963.000 Per Gram

Sementara, mobil elf, sampai saat ini masih di lokasi kejadian, kondisi tebalik, miring, kaca depan dan samping pecah.

"Penumpang yang luka-luka ada lima, lainnya lecet-lecet. Mereka sempat dibawa ke RSUD Bumiayu tapi langsung dirujuk ke Purwokerto. Karena semuanya rombongan keluarga jadi langsung pulang bersama korban yang dirujuk," imbuh Aipda Andi. (*)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved