Breaking News:

Berita Pendidikan

SMAN 2 Purwokerto Jadi Sekolah Siaga Kependudukan, Diintegrasikan ke Beberapa Mata Pelajaran

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran.

PEMKAB BANYUMAS
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono meninjau fasilitas pendukung Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), di SMA Negeri 2 Purwokerto, Sabtu (27/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Guna mewujudkan generasi berkualitas, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melaunching Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), di SMA Negeri 2 Purwokerto, Sabtu (27/3/2021).

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Sama Pelaksanaan Bangga Kencana pada Satuan Pendidikan oleh Kepala DPPKBP3A dan Kepala SMA Negeri 2 Purwokerto. 

Baca juga: Vaksinasi Massal di GOR Satria Purwokerto layani Warga Banyumas Raya, Pemkab Siapkan Bus Khusus

Baca juga: Bupati Banyumas Pilih GOR Satria Purwokerto Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19, Dibuka 31 Maret 2021

Baca juga: Belum Genap Sehari Ada 78 Pelanggaran di Purwokerto, Terekam Kamera ETLE, Mayoritas Tidak Pakai Helm

Launching SSK ini diikuti oleh Kepala SMP/MTS, SMA/MA, SMK/MAK se Kabupaten Banyumas.

Termasuk juga ketua organisasi yang berkecimpung dalam KB dan kependudukan, baik secara daring dan luring. 

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran. 

Adalah sebagai pengayaan materi pembelajaran, yang di dalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik.

Dimana itu dimaksudkan sebagai upaya pembentukan generasi berencana. 

Utamanya agar guru dan peserta didik dapat memahami isu kependudukan dan guru mampu mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran. 

Di dalam sekolah tersebut ada pojok kependudukan, sebagai satu sumber belajar bagi para peserta didik dalam membentuk generasi keluarga berencana, serta dapat memahami isu kependudukan.

"Tujuannya supaya dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas, serta memiliki pemahaman, sikap dan perilaku yang baik."

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved