Breaking News:

Berita Video

Video Stasiun Purwokerto Layani Pemeriksaan GeNose Covid-19

Mulai, Minggu (28/2/2021), PT KAI Daop 5 Purwokerto melayani deteksi dini Covid-19 bagi calon penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Purwokerto.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: Abduh Imanulhaq

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO -  Berikut ini video Stasiun Purwokerto Layani Pemeriksaan GeNose Covid-19

Mulai hari ini, Minggu (28/2/2021), PT KAI Daop 5 Purwokerto melayani deteksi dini Covid-19 bagi calon penumpang kereta api jarak jauh menggunakan alat GeNose C19 di Stasiun Purwokerto.

Layanan ini disediakan PT KAI bekerja dengan Rajawali Nusindo di empat stasiun, yakni Stasiun Madiun, Malang, Surabaya Gubeng, dan Purwokerto.

Sebelumnya, ada delapan stasiun yang lebih dulu menggunakan GeNose C19, yakni Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, dan Surabaya Pasarturi.

"Ada tiga alat GeNose yang disiapkan. Penumpang cukup membayar Rp 20 ribu. Dibuka pukul 08.00 WIB-17.00 WIB dengan perkiraan bisa melayani sekitar 700 penumpang," ujar PYMT Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Hendra Wahyono, Minggu.

Hendra mengatakan, di hari pertama pembukaan layanan hingga pukul 12.00 WIB, ada 94 calon penumpang yang diperkisa.

Hasilnya, 91 calon penumpang negatif dan tiga orang reaktif.

"Calon penumpang reaktif akan dibantu diperiksa di Puskesmas terdekat dan dibantu untuk proses pengembalian tiket," tuturnya.

Seorang calon penumpang kereta asal Purwokerto, Ana (28), mengaku sangat terbantu lewat pemeriksaan GeNose.

"Lebih cepat dan murah. Diperiksa paling hanya 3 menit, hasil langsung bisa diketahui. Biayanya juga murah, hanya Rp 20 ribu," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved