Breaking News:

Berita Politik

Soal Isu Kudeta dan KLB, Ini Komentar Srikandi Partai Demokrat dari Kabupaten Semarang

Daerah Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Semarang menyebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan kader terbaik yang dimiliki partai.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Semarang Lily Sri Wachiduni Choiriyah (kiri) saat mengikuti pembekalan anggota legislatif beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, UNGARAN - Daerah Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Semarang menyebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan kader terbaik yang dimiliki partai, saat ini.

Karenanya, seluruh jajaran pengurus, anggota fraksi, hingga kader Partai Demokrat Kabupaten Semarang, tetap solid mendukung kepemimpinan AHY, sebagaimana hasil Kongres V Partai Demokrat Tahun 2020.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Semarang Lily Sri Wachiduni Choiriyah menyatakan secara tegas, pihaknya tidak akan terpengaruh atas isu kongres luar biasa (KLB) yang digulirkan segelintir oknum di tingkat elit.

"Termasuk, bahkan ada yang mengaku sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat. Kami tetapi solid dan tidak akan terpengaruh oleh oknum yang bikin gaduh dengan menggulirkan isu pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) itu," kata Lily kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Turun Gunung Tanggapi Isu Kudeta, SBY: Partai Demokrat Not For Sale

Baca juga: Partai Demokrat Digoyang Isu Kudeta, AHY: Melibatkan Pejabat di Lingkaran Presiden Joko Widodo

Baca juga: Dua Ketua DPC Partai Demokrat Jateng Dipecat, Ikut Suarakan KLB untuk Goyang Kepemimpinan AHY

Baca juga: Tak Terpengaruh Isu Kudeta, DPD Patai Demokrat Jateng Nyatakan Solid Dukung Kepemimpinan AHY

Menurut Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Semarang itu, secara legalitas, AHY telah sah sebagai ketua Umum DPP Partai Demokrat dari Menkumham RI.

"Hasil kongres tersebut juga telah mendapatkan SK kepengurusan dan legalitasnya. Artinya, AHY memiliki legalitas, baik dari aspek hukum negara maupun ADART Partai Demokrat," ujarnya.

Sehingga, menurutnya, upaya-upaya untuk mengganti kepemimpinan AHY merupakan sesuatu hal yang mengada-ngada, yang inkonstitusional, akibat ketidakpuasan segelintir oknum.

"Begitu juga dengan isu terkait partai keluarga. Hal ini tentu bagian dari upaya memecah belah Partai Demokrat," beber dia.

Lily tidak memungkiri, selama ini, Partai Demokrat identik dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu karena sosok SBY yang membuat partai tersebut menjadi besar.

"Secara pribadi, saya masuk dan menjadi kader Partai Demokrat karena kekaguman saya terhadap sosok SBY. Keteladanan, kenegarawanan, kecerdasan, hingga kesantunannya," ucapnya.

Baca juga: Bupati Purbalingga Janjikan Layanan Penerbangan di Bandara JB Soedirman Mulai 22 April

Baca juga: Resmi Jadi Wali Kota Solo, Gibran Janji Tak Libur Sabtu-Minggu: Cek Vaksinasi Pedagang Pasar

Baca juga: Harga Emas Antam di Pegadaian Pagi Ini, Jumat 26 Februari 2021 Rp 1.888.000 Per 2 Gram

Baca juga: Ambruk saat Lintasi Banjir Kaligawe Semarang, Karyawan Pabrik Ditemukan Tewas dekat Tiang Listrik

Senada disampaikan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Semarang, Rohprihati.

Rohprihati menambahkan, tongkat estafet kepemimpinan yang kemudian diteruskan kepada AHY merupakan hal wajar.

"Menurut kami, memang sudah seyogyanya. Itu karena AHY memang kader terbaik saat ini di Partai Demokrat," ucap Rohprihati.

Pihaknya meyakini, AHY mampu menjadi nahkoda yang baik bagi Partai Demokrat ke depannya.

"Prinsipnya, kami solid, satu komando di bawah DPD Partai Demokrat Jawa Tengah. Kami tidak akan pernah terpengaruh apalagi merespon upaya KLB Partai Demokrat itu," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved