Breaking News:

Berita Pekalongan

Pencari Rumput Temukan Tengkorak di Petungkriyo Pekalongan, Diyakini Darmun yang Hilang 16 Oktober

Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani mengatakan, tengkorak manusia tersebut ditemukan dua warga pencari rumput.

TRIBUNNEWS/ISTIMEWA
Ilustrasi tengkorak manusia. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KAJEN - Warga Dukuh Sipetung, Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, digegerkan penemuan tengkorak manusia di hutan nasir desa setempat, Jumat (12/2/2021).

Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani mengatakan, tengkorak manusia tersebut ditemukan dua warga pencari rumput.

"Saat mencari rumput, mereka melihat benda yang mencurigakan, kemudian didekati dan ternyata itu tulang kerangka manusia," jelas Kompol Andis saat dihubungi Tribunbanyumas.com, Minggu (14/2/2021).

"Kemudian, mereka langsung melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Petungkriyono," imbuhnya.

Baca juga: Kunjungi Pengungsi Dini Hari, Mensos Risma Bagikan Selimut ke Korban Banjir di Wiradesa Pekalongan

Baca juga: Kurangi Banjir di Wonokerto dan Wiradesa Pekalongan, Tanggul Sungai Mrican Dijebol

Baca juga: Keluarga Temukan Luka Bakar di Tubuh Saniyem, Petani di Karanganyar Pekalongan Tewas Tersambar Petir

Baca juga: Berniat Siapkan Sarapan bagi Pengungsi, Warga Karangjompo Pekalongan Malah Temukan Tiga Rusa

Mendapatkan laporan tersebut, gabungan dari TNI-Polri, dan pemdes langsung menunju lokasi. Kabar yang menyebar juga mengundang rasa penasaran warga dan ikut datang ke lokasi.

Selain menemukan tengkorak manusia, di lokasi yang sama, tim gabungan juga menemukan tulang-tulang manusia, di antaranya tulang paha, tulang ekor, dan tulang kaki.

Kompol Andis mengungkapkan, di lokasi tersebut juga ditemukan kaus lengan pendek berwarna hijau, celana training panjang warna abu-abu garis merah, celana pendek warna hitam, dan pisau arit.

"Kerangka manusia tersebut langsung dimasukan kantong jenazah dan kemudian diperiksa tim medis Puskesmas Petungkriyono," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, kerangka tersebut diduga Darmun (47), warga Dukuh Totogan, Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, yang meninggalkan rumah pada tanggal 16 Oktober 2020.

"Hal ini diyakinkan keluarga, dikarenakan kaus, celana, dan pisau arit berada di lokasi penemuan kerangka manusia," katanya.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved