Breaking News:

Berita Cilacap

Hari Keempat Pencarian Pekerja Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap, Tim SAR Fokus di Area PLTU

Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian pekerja pembangunan jembatan rel yang jatuh dan tenggelam di Sungai Serayu, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Tim SAR Pertolongan Cilacap melanjutkan operasi pencarian pekerja pembangunan jembatan rel yang jatuh dan tenggelam di Jembatan Sungai Serayu, Desa Karangkemiri, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian pekerja pembangunan jembatan rel yang jatuh dan tenggelam di Sungai Serayu, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Rabu (3/2/2021).

"Hari keempat ini, kami fokuskan pencarian di laut dengan menurunkan satu RIB (Rigit Inflatable Boat) dan perahu jukung katir untuk melakukan penyisiran dari PLTU Karangkandri sejauh 10 Nautical Mill ke arah perairan pantai selok," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap (Basarnas), I Nyoman Sidakarya kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (3/1/2021).

Terpeleset, Pekerja Pembangunan Jembatan Jalur Kereta Jatuh dan Hilang di Sungai Serayu Cilacap

Pendatang Masuk Cilacap Wajib Bawa Hasil Rapid Test Antigen, Wilayah Perbatasan Bakal Dijaga

Dalam Dua Pekan, Tiga TKW Asal Cilacap dan Banyumas Meninggal di Hong Kong

Viral, Video Nenek Asal Cilacap Diarak Warga. Tertangkap Mencopet di Pasar Mandiraja Banjarnegara

Selain pencarian di laut, petugas juga menyiagakan perahu karet di area lokasi kejadian untuk melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sampai muara, dengan jarak sekitar 6 kilometer.

"Kami siagakan motor trail untuk melakukan penyisiran darat dari PLTU Bunton ke arah timur, sejauh 6 kilometer," imbuhnya.

Diberitakan, korban tenggelam sempat terlihat seorang nelayan yang melintas di perairan sekitaran PLTU Bunton.

Setelah mengetahui informasi tersebut, petugas langsung melakukan pencarian di titik yang dimaksud namun sampai sore hari, belum juga membuahkan hasil.

Unsur SAR yang diterjunkan merupakan gabungan dari Basarnas Cilacap, Polsek Maos, Koramil Maos, Polsuska, Satpol PP, Perangkat Desa Karangkemiri, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, MTA Cilacap, Banser, Mdmc Cilacap, Relawan Kemiren, SAR Rawajarit, PT Bina Index Konsultan dan Masyarakat.

Digoyang Isu Kudeta, Ini Curhat Forum Pendiri dan Senior Partai Demokrat Terkait Internal Partai

Diganti dalam Bentuk Elektronik, Mulai Tahun Ini Pemerintah Bakal Tarik Sertifikat Tanah Fisik

Sekeluarga di Surabaya Berkomplot Jadi Pencopet, Tertangkap saat Beraksi di Pasar Pagi Tugu Pahlawan

Cerita Viral Guru Nonmuslim Ngajar di Madrasah, Ini Komentar Kementerian Agama

Pekerja bernama Jamal (35), jatuh saat mengecek kondisi jembatan rel di atas Sungai Serayu di Cilacap, Minggu (31/1/2021), sekira pukul 11.00 WIB.

Jamal merupakan seorang helper mesin bor dari PT Bina Index Konsultan, warga Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved