Breaking News:

Liga Inggris

Menang 6-2 dari Leeds United, Manchester United Terancam Liburkan Scott McTominay Akibat Cedera

Manchester United menang telak 6-2 atas tamunya, Leeds United, dalam lanjutan pekan pertandingan ke-14 Premier League, Minggu malam WIB.

TWITTER/PREMIERE LEAGUE
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol setelah membobol gawang Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 di Old Trafford, Minggu (20/12/2020) malam WIB. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Manchester United menang telak 6-2 atas tamunya, Leeds United, dalam lanjutan pekan pertandingan ke-14 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (20/12/2020) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford itu, gelandang Scott McTominay dan Bruno Fernandes, masing-masing menyumbang dua gol dalam kemenangan kandang terbesar Man United di ajang Premier League musim ini.

McTominay membobol gawang Leeds sebanyak dua kali dalam kurun waktu tiga menit selepas laga dimulai.

Man United mampu unggul 4-1 saat jeda pertandingan berkat tambahan gol dari Fernandes dan bek Victor Lindelof, sebelum bek Liam Cooper memperkecil ketertinggalan di pengujung babak pertama.

Baca juga: Hakan Calhanoglu Dilirik Manchester United, Obat Kekecewaan Gagal Datangkan Jadon Sancho

Baca juga: Hakan Calhanoglu Dilirik Manchester United, Obat Kekecewaan Gagal Datangkan Jadon Sancho

Baca juga: Rekor Transfer Rio Ferdinand di Leeds United Disalip, Harga Rodrigo Moreno Rp Rp 526 Miliar

Gelandang serang Daniel James menjauhkan kembali keunggulan Man United di babak kedua tepatnya menit ke-66, usai memanfaatkan operan McTominay hasil dari skema serangan balik.

Fernandes mencetak gol keduanya dalam laga ini melalui eksekusi penalti pada menit ke-70, yang diberikan wasit atas pelanggaran Pascal Struijk kepada Anthony Martial.

Leeds sempat membalas pada menit ke-73 melalui aksi Stuart Dallas, yang melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak sekitar 20 meter yang menaklukkan kiper Man United, David de Gea.

Kemenangan telak atas Leeds membuat Man United menjaga tren positif mereka, yang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang Premier League.

Sebanyak enam dari tujuh pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan, sekaligus menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 26 poin.

Sayang, kesuksesan Man United harus dibayar mahal dengan potensi cedera pangkal paha yang dialami McTominay.

Baca juga: Persiapan Jelang SEA Games 2021, Dua Pemain PSIS Semarang Gabung Timnas U-22 Indonesia

Baca juga: Sudah Tiba di Indonesia, Hari Ini Shin Tae-yong Pimpin Latihan Timnas di Stadion Madya Jakarta

Baca juga: Ora Mekso Tapi Kudu! Panser Biru Ingin PSIS Semarang Kembali ke Stadion Jatidiri

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved