Breaking News:

Berita Video

Video Tiwi-Dono Unggul 16 Suara di TPS Tempat Tiwi Nyoblos

Di TPS tempat Tiwi menyalurkan hak pilihnya itu, Tiwi-Dono memeroleh 88 suara, unggul 16 suara dari pasangan nomor urut 2, Oji-Jeni.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Abduh Imanulhaq

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Berikut ini Video Tiwi-Dono unggul 16 suara di tps tempat tiwi nyoblos

Pasangan nomor urut 1 pemilihan kepala daerah (pilkada) Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi)-Sudono, unggul tipis di tempat pemungutan suara (TPS) 14, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga.

Di TPS tempat Tiwi menyalurkan hak pilihnya itu, Tiwi-Dono memeroleh 88 suara, unggul 16 suara dari pasangan nomor urut 2, Muhammad Sulhan Fauzi (Oji)-Zaini Makarim (Jeni), yang memperoleh 72 suara.

"Hanya selisih 16 suara," ungkap Ketua KPPS TPS 14 Kelurahan Purbalingga Lor, Arif, Rabu (9/12/2020).

Arif mengatakan, sejak awal suara mulai dihitung, perolehan suara paslon 1 Tiwi-Dono dan paslon 2 Oji-Jeni sudah bersaing sengit.

Arif mengatakan, di TPS 14 tempat Tiwi mencoblos, terdapat total 234 Daftar Pemilih Tetap (DPT), termasuk di dalamnya DPT tambahan dan pindahan.

Tetapi, yang menggunakan hak suaranya hanya 164 orang, termasuk Cabup Tiwi. Empat suara di antaranya dinyatakan tidak sah.

Ia mengingat, dalam pemilihan umum, hasil perolehan suara di Purbalingga di setiap TPS, tidak pernah menempatkan salah satu paslon unggul telak.

Meskipun, TPS itu berada dekat dengan pusat pemerintahan atau kantor bupati, tempat petahana bertugas sehari-hari.

"Dari dulu, selisihnya tipis. Sekarang juga," katanya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved