Breaking News:

Berita Nasional

Jadi Utusan Khusus Presiden Jokowi, Ini Misi Luhut Bertemu Presiden AS Donald Trump

Kedatangan Luhut sebagai utusan khusus Presiden Indonesia Jokowi, didampingi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Muhammad Lutfi.

KBRI Washington DC
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai utusan khusus Presiden Joko Widodo bersama Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Muhammad Lutfi diterima oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump di White House Washington DC pada Hari Selasa, (17-11-2020). Dalam pertemuan itu Presiden AS didampingi oleh Penasehatnya Jared Kushner dan Ivanka Trump serta CEO US IDFC Adam Boehler. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menerima kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, di Washington DC, Selasa (17/11/2020).

Kedatangan Luhut sebagai utusan khusus Presiden Indonesia Jokowi, didampingi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Muhammad Lutfi.

Dalam pertemuan itu, Presiden Donald Trump didampingi penasihatnya Jared Kushner dan Ivanka Trump, serta CEO US IDFC, Adam Boehler.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Menko Luhut menyampaikan salam, terima kasih, dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas dukungan Presiden Donald Trump terhadap kerjasama RI dan Amerika Serikat.

Termasuk, secara khusus, terkait pemberian fasilitas Generalized System of Preferences (GSP) oleh United States Trade Representative (USTR) kepada Indonesia.

"Saya, atas nama Presiden Joko Widodo, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Donald Trump," kata Luhut dalam keterangannya.

Baca juga: Siap-siap, Tim Gabungan Gelar Razia Penertiban Pakir di Purwokerto Mulai Hari Ini Hingga Desember

Baca juga: Pedagang Pasar Suradadi di Swab setelah Temuan 2 Pedagang Lain Positif Covid-19

Baca juga: Sempat Tunggu Ayah Ditemukan, 2 Korban Longsor Kakak Beradik di Banyumas Dimakamkan dalam Satu Liang

Baca juga: 820 Warga Magelang Mengungsi di 9 Titik Pengungsian Merapi, Begini Kondisinya

Presiden Donald Trump juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas kerjasama selama ini.

Trump menyampaikan penilaian positif atas peningkatan hubungan ekonomi kedua negara selama ini.

Disamping dengan Presiden Donald Trump, Menko Luhut juga diterima oleh Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence di kantornya.

Pence menawarkan kerjasama joint production vaksin antara Perusahaan Amerika Serikat dan Indonesia.

Sementara itu, pada pertemuan terpisah dengan National Security Advisor (NSA), Robert O’ Brien, Menko Luhut melakukan pembahasan kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika Serikat di bidang pertahanan dan teknologi, serta bertukar pandangan mengenai geopolitik global.

Menko Luhut menyambut positif berbagai pertemuan tersebut dan berharap kerjasama yang baik dengan Amerika Serikat bisa terus ditingkatkan di masa administrasi Pemerintahan Amerika Serikat yang akan datang.

"Apapun hasil resmi pemilu AS, pertemanan tetap perlu dijaga. Kita akan selalu menjadi kawan. Saya juga berharap, komunikasi yang baik seperti ini dengan Gedung Putih dapat juga terjalin setelah Januari 2021 nanti," kata Luhut. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden AS Donald Trump Terima Menko Luhut di White House, Bahas Apa?.

Baca juga: Tak Bisa Bersaing di Moto2, Pebalap Indonesia Andi Gilang Harus Turun Kasta ke Moto3 di MotoGP 2021

Baca juga: Bermula dari Sinyal Ponsel Hilang, Nasabah Maybank Solo Ini Kaget Uang Tabungannya Rp 72 Juta Raib

Baca juga: Ratusan Bunga Bangkai Tumbuh di Hutan Segoro Gunung Grobogan, Bau Bacin Menyengat saat Malam

Baca juga: Tak Didampingi Pengacara, Wasmad Langsung Bacakan Eksepsi di Sidang Perdana Kasus Konser Dangdut

Editor: rika irawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved