Breaking News:

Berita Video

Video Tergenang Air Ruas Jalan Nasional Buntu-Sumpiuh Banyumas Lumpuh

Hujan derasa yang mengguyur Kemranjen sejak Senin tengah malam membuat ruas jalan nasional Buntu-Sumpiuh di Desa Kedungpring banjir.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: Abduh Imanulhaq

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANYUMAS - Berikut ini video tergenang air ruas jalan nasional Buntu-Sumpiuh Banyumas lumpuh

Hujan derasa yang mengguyur Kemranjen Senin (16/11/2020) pukul 23.00 WIB hingga Selasa (17/11/2020) pukul 06.00 WIB membuat ruas jalan nasional Buntu-Sumpiuh di Desa Kedungpring, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, lumpuh.

Air setinggi mulai 30 sentimeter menggenangi ruas jalan utama tersebut.

Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Kecamatan Kemranjen menuju Kecamatan Sumpiuh tersendat.

"Hujan deras sekali dan tidak berhenti sama sekali sejak malam. Hujan baru berhenti sekira pukul 06.00 WIB tapi air masih menggenangi jalan sampa pagi ini," ujar Purnomo (40), warga Sumpiuh kepada Tribunbanyumas.com, di lokasi.

Sejumlah kendaraan bermotor bahkan harus memutar arah dan mencari jalur alternatif agar lancar sampai tujuan tanpa melewati banjir.

"Motor tidak bisa lewat karena ada beberapa titik yang kedalamannya sampai 1 meter. Mobil kecil saja susah lewatnya," jelasnya.

Banjir paling tinggi berada di dekat SPBU Kemranjen Banyumas dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Purnomo mengatakan, macet tidak dapat terhindarkan karena jalan raya Buntu-Sumpiuh adalah ruas jalan nasional.

Jalan raya Buntu-Sumpiuh merupakan satu jalan utama penghubung antara Banyumas menuju Kabupaten Kebumen dan menuju arah Yogyakarta.

Seorang pengendara mobil, Fera (45), asal Purwokerto, mengatakan, air sempat masuk ke mobil saat dia berusaha menerjang banjir.

"Tadi, air sampai masuk ke mobil. Tinggi air di jalan sampai setengah meter," ujar pengendara yang berniat ke Yogyakarta itu. (Tribunbanyumas/jti)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved