Breaking News:

Berita Hiburan

Keren, Film Perempuan Tanah Jahanam Karya Joko Anwar Bakal Wakili Indonesia di Piala Oscar 2021

Perempuan Tanah Jahanam menjadi film horor pertama yang resmi mewakili Indonesia di Piala Oscar sepanjang sejarah industri film.

Editor: rika irawati
Kompas.com/BASE Entertainment
Tara Basro dalam film Perempuan Tanah Jahanam. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Kabar gembira datang dari ranah perfilman Tanah Air. Film Perempuan Tanah Jahanam karya sutradara Joko Anwar akan mewakili Indonesia dalam ajang Academy Award Ke-93 tahun 2021.

Perempuan Tanah Jahanam menjadi film horor pertama yang resmi mewakili Indonesia di Piala Oscar sepanjang sejarah industri film.

Film yang dikenal di luar Indonesia dengan nama Impetigore ini masuk dalam kategori Best International Feature Film.

Film Perempuan Tanah Jahanam merupakan film karya rumah produksi BASE Entertainment dan Rapi Films yang bekerja sama dengan perusahaan film Hollywood Ivanhoe Pictures, dan perusahan Korea Selatan CJ Entertainment.

Baca juga: 9 Artis Tanah Air Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia: Ada Chelsea Islan dan Raisa

Baca juga: The Swordsman, Film Terbaru Joe Taslim Garapan Korea Selatan Bakal Tayang di Indonesia

Baca juga: JKT48 Terdampak Pandemi Covid-19, Daripada Bubar Lebih Baik Kurangi Staf dan Member

Karya Joko Anwar ini mewakili Indonesia ke Oscar setelah dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia, Garin Nugroho, dari 59 film Indonesia lain.

Menurut catatan Komite Seleksi Oscar Indonesia, proses penetapan terjadi pada salah satu puncak emas film Indonesia dengan adanya 140 film Indonesia dengan lebih dari 50 juta penonton di tahun 2019.

Joko Anwar selaku sutradara film Perempuan Tanah Jahanam berharap, lewat karyanya itu, film-film Indonesia dapat dikenal.

"Semoga, Perempuan Tanah Jahanam bisa jadi representasi yang baik untuk film Indonesia dan membuat audien internasional ingin mengetahui lebih banyak tentang film Indonesia," kata Joko Anwar dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Sebelumnya, Perempuan Tanah Jahanam sudah tampil dalam ajang film internasional Sundance Film Festival, Bucheon International Fantastic Film Festival, hingga Sitges Film Festival.

Perempuan Tanah Jahanam juga mendapatkan 17 nominasi Piala Citra di Festival Film Indoneaia 2020.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved