Breaking News:

Berita Video

Video Istigotsah Santri Banyumas Berdoa Mohon Akhiri Pandemi

Santri di Banyumas menggelar istigasah di Alun-alun Purwokerto, Senin (26/10/2020).

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO -  Berikut ini video Istigotsah Santri Banyumas berdoa mohon akhiri pandemi

Santri di Banyumas menggelar istigasah di Alun-alun Purwokerto, Senin (26/10/2020). Mereka berdoa bersama memohon pertolongan Allah agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Istigasah bersama ini diikuti pula bupati dan wakil bupati Banyumas, kapolres, dandim, ketua MUI, kepala Kemenag, pengurus IPNU, IPPNU, dan perwakilan santri se-Kabupaten Banyumas.

Panitia acara istigasah bersama, Muhammad Lukman, mengatakan, acara tersebut digelar juga untuk memperingati Hari Santri Nasional.

"Ini sekalian memperingati Hari Santri Nasional. Tema yang kami angkat adalah doa bersama tolak bala untuk Banyumas Sehat. Kebanyakan peserta adalah rekan IPNU dan IPPNU, sekitar 1000 orang. Intinya, agar pandemi segera teratasi dan Banyumas tetap kondusif," ujarnya sebelum acara.

Diberitakan sebelumnya, ratusan santri di Banyumas sempat terpapar Covid-19.

Hal itu mendorong keprihatinan santri lain untuk sama-sama mendoakan kesembuhan dan keselamatan seluruh santri yang ada di Banyumas.

Muhammad Lukman yang juga santri di Pondok Pesantren Nurul Iman Banyumas menambahkan, dirinya dan santri lain di ponpes tersebut telah menjalani rapid test.

"Total ada 490 santri. Yang menjalani tes rapid ada sekitar 100 orang karena santri lain masih ada di rumah," jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, istigasah tersebut merupakan upaya memohon pertolongan dari Allah SWT agar warga mampu menghadapi cobaan.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Abduh Imanulhaq
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved