Breaking News:

Penanganan Corona

Ruang Isolasi Rumah Sakit Darurat Covid-19 Pekalongan Penuh, Pasien Satu Keluarga Akan Disatukan

Kepala Dinkes Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro mengatakan, penambahan kasus yang tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat kapasitas penuh.

Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi pasien Covid-19 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KAJEN - Ruang isolasi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) yang berada di Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, penuh.

Kepala Dinkes Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro mengatakan, adanya penambahan kasus yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat kapasitas ruang isolasi di rumah sakit tersebut penuh.

"Ruang isolasi semua sudah penuh, dari kapasitas 17 orang, sudah terisi semua," kata Wawan saat dihubungi Tribunbanyumas.com, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Penanganan Covid-19 Klaster Ponpes, Sekretaris RMI PWNU Jateng: Ponpes Harus Dilihat sebagai Subjek

Baca juga: Purbalingga Zona Kuning Covid-19, Dinkes: Warga Jangan Sampai Lengah, Terus Terapkan 3M

Baca juga: Lansia Punya Komorbid di Banyumas Diberi Gelang Warna Pink, Tanda Dilindungi dari Covid-19

Baca juga: Ahli Waris Pasien Covid-19 Meninggal Dapat Santunan Rp 15 Juta, Ini Syarat yang Harus Dikumpulkan

Menurutnya, jika ada penambahan lagi kasus Covid-19, pihaknya terpaksa menempatkan dalam satu ruangan berdasarkan klaster penularan awal.

Dia mencontohkan, mereka yang terpapar virus corona dalam satu keluarga, bisa digabung di dalam satu ruangan sehingga mereka tidak stres.

"Nanti, yang satu keluarga, bisa disatukan di satu ruangan. Biar tidak stres. Karena pasien paling banyak dari klaster keluarga," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, penuhnya ruang isolasi di RSDC Wonokerto karena belakangan ada penambahan kasus cukup tinggi dan terbanyak kluster rumah tangga atau keluarga.

"Terbanyak, kategori orang tanpa gejala (OTG). Semoga tidak ada tambahan kasus lagi agar ruang isolasi tak penuh," tambahnya.

Dilansir dari laman https://corona.pekalongankab.go.id, hingga Sabtu (24/10/2020) pukul 07.48 WIB, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 362 kasus.

Dengan rincian, jumlah orang dalam pantauan (ODP) di Kabupaten Pekalongan ada 621 orang, 620 orang selesai pemantauan, dan 1 orang meninggal dunia.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved