Breaking News:

Berita Video

Video Uji Coba 3 Sekolah Tatap Muka di Banyumas dari SD-SMA

Ada 3 sekolah yang ditunjuk menyelenggaran uji coba pembelajaran tatap muka, yaitu di SDN Panambangan Cilongok, SMPN 6 Purwokerto, SMAN 3 Purwokerto.

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Berikut ini Video uji coba 3 sekolah tatap muka di Banyumas dari SD-SMA

 Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Banyumas dimulai hari ini, Selasa (20/10/2020).

Ada tiga sekolah di Banyumas yang ditunjuk menyelenggaran uji coba pembelajaran tatap muka, yaitu di SD Negeri Panambangan Cilongok, SMP N 6 Purwokerto, dan SMA Negeri 3 Purwokerto.

Sehari sebelumnya, Senin (19/10/2020), Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas mengecek keseluruhan kesiapan sekolah melaksanakan PTM.

"Sesuai jadwal, hari Selasa ini, kelas 8 yang awalnya terdiri dari tujuh kelas, dibagi menjadi 14 kelas. Jadi, per kelasnya berkapasitas 50 persen dari jumlah rombongan belajar," ujar Kepala Sekolah SMP N 6 Purwokerto, Sri Indarsih, Selasa.

"Masuk sekolahnya juga bergantian. Senin untuk kelas 7, Selasa Kelas 8, Rabu kelas 9, Kamis kelas 7, Jumat kelas 8, Sabtu kelas 9," imbuhnya.

Durasi pembelajarannya juga dipersingkat, dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB untuk enam mata pelajaran.

Menurutnya, pihak sekolah tetap memberi jeda waktu istirahat 15 menit untuk siswa mengonsumsi bekal makan dan minum, tetap dalam pengawasan guru.

Sehingga, selama pembelajaran, siswa tidak boleh keluar kelas, kecuali jika ada kepentingan ke toilet atau ke perpustakaan.

Namun, sebelum keluar kelas, mereka diberi tanda berupa kalung yang menandakan boleh izin keluar kelas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved