Breaking News:

MotoGP 2020

Tutup Peluang Jorge Lorenzo, Yamaha Pastikan Tak Turunkan Pebalap Pengganti Rossi di 2 Seri MotoGP

Yamaha menyatakan bahwa mereka tidak akan menunjuk pembalap pengganti bagi Valentino Rossi yang tengah absen pada ajang MotoGP.

Editor: rika irawati
dok.Yamaha
Valentino Rossi 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Yamaha menyatakan bahwa mereka tidak akan menunjuk pembalap pengganti bagi Valentino Rossi yang tengah absen pada ajang MotoGP.

Yamaha kehilangan salah satu amunisi mereka di MotoGP menyusul absennya pembalap tim pabrikan mereka, Valentino Rossi.

Valentino Rossi tidak akan memperkuat tim Monster Energy Yamaha untuk sementara waktu akibat dinyatakan terjangkit Covid-19 pada Kamis (15/10/2020).

The Doctor akan absen dari dua seri balap di Sirkuit Aragon, Spanyol, yaitu MotoGP Aragon (16-18 Oktober) dan MotoGP Teruel (23-25 Oktober).

Baca juga: Valentino Rossi Positif Covid-19, Dipastikan Absen MotoGP Aragon

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Aragon Malam Ini, Fabio Quartararo Kembali Start di Urutan Pertama

Baca juga: Rossi Crash, Fabio Quartararo Gagal Lagi Raih Podium Kandang di MotoGP Perancis

Situasi ini sempat memberi harapan bagi para penggemar untuk melihat pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, kembali beraksi.

Namun, Yamaha menyatakan bahwa mereka tidak akan menunjuk pembalap pengganti untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Rossi.

Pabrikan asal Iwata itu memilih membiarkan posisi Rossi kosong karena tidak ingin menambah tekanan yang dialami personel mereka akibat masa pandemi ini.

"Dengan mempertimbangkan pengurangan staf serta masa tinggal yang panjang bagi para teknisi dan staf non-UE, Yamaha memilih tidak memberikan tekanan tambahan karena harus beradapatasi dengan pembalap baru, yang diperkirakan hanya menggantikan Rossi untuk satu seri saja," tulis Yamaha dalam pernyataan resmi.

Yamaha juga memaparkan bahwa mereka tidak berada dalam kondisi mendesak untuk mencari pembalap pengganti.

Regulasi MotoGP menyatakan, tim mendapat waktu selama 10 hari untuk mencari pembalap pengganti, terhitung sejak salah satu pembalap mereka mundur.

Baca juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka, 500 Santri Ponpes Darul Atsar Temanggung Jalani Tes Swab

Baca juga: Dapat Rekomendasi dari DPRD untuk Membubarkan PT SPJT, Ini Kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Baca juga: Satroni Warung Bang Gendut di Ungaran, Pencuri Gondol 300 Pentol Bakso, Sempat Masak Mi Juga Mandi

Baca juga: Dapat Lampu Hijau, Pemkab Banyumas Mulai Pertimbangkan Pembukaan Tempat Karaoke dan Bioskop

Artinya, Yamaha masih dibebaskan untuk tampil dengan satu pembalap saja hingga 26 Oktober, atau sehari setelah seri GP Teruel berakhir.

Dengan jarak 15 hari menuju seri balap berikutnya di Valencia, Rossi dipastikan akan berada dalam kondisi siap untuk kembali turun ke lintasan.

Pernyataan Yamaha ini meruntuhkan harapan beberapa penggemar MotoGP untuk melihat Jorge Lorenzo kembali turun ke lintasan.

Lorenzo sebenarnya dijadwalkan untuk mendapatkan jatah wild card pada seri GP Catalunya setelah menjadi pembalap penguji Yamaha pada tahun ini.

Namun begitu, Lorenzo harus mengubur mimpi untuk kembali berlomba karena pandemi Covid-19 menyebabkan seluruh jatah wild card dihapuskan pada MotoGP 2020. (*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved