Breaking News:

Berita Video

Video Germas Banyumas Tolak Demo Anarkis UU Cipta Kerja

Gemas melakukan aksi damai melawan anarkisme dan radikalisme yang dilakukan demonstran penolak UU Cipta Kerja pada demo pekan lalu.

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO -  Berikut ini video 

Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Anti Anarkis (Gemas) melakukan aksi damai melawan anarkisme dan radikalisme yang dilakukan demonstran penolak UU Cipta Kerja pada demo pekan lalu.

Massa melakukan aksi di depan kantor Bupati Banyumas, Rabu (14/10/2020).

"Menolak anarkisme dan radikalisme yang terjadi di beberapa daerah, terutama di luar daerah Banyumas," ujar Koordinator aksi, Bejo Wijaya, dalam aksi.

Pihaknya menolak secara tegas aksi radikalisme, perusakan, hingga vandalisme yang dilakukan peserta aksi demo menolak UU Cipta Kerja.

"Siapapun yang melakukan aksi terkait UU Cipta Kerja, kami tidak menghalangi itu. Tetapi, ketika melakukan aksi anarkis, akan kami lawan," terangnya.

Mendengar adanya rencana demonstrasi lanjutan terkait penolakan UU Cipta Kerja, Gemas menekankan supaya dalam melakukan demo, tidak ada aksi perusakan sarana dan prasarana umum.

Menanggapi aksi tersebut, Ketua DPRD Banyumas Budi Setiawan menyambut baik aksi tersebut. Dia pun sepakat keinginan menjaga kondusivitas di Banyumas.

"Banyumas bersatu dan tolak anarkisme. Silakan pesan-pesan Anda bisa disampaikan ke wakil rakyat dan kami siap menyampaikan aspirasi," ujarnya. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Abduh Imanulhaq
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved