Breaking News:

Berita Semarang

Tak Perlu ke Italia, Sensasi Naik Gondola Venesia Kini Bisa Dirasakan di Dusun Semilir Eco Park

Pengelola membuat satu spot wahana tata kota bak Venesia Italia. Mulai dari sungai yang membelah perkotaan, hingga jalanan yang dilintasi trem.

Dokumentasi Instagram @dusunsemilir
Pemandangan pengunjung naik perahu di atas sungai berlatar Kota Venesia, Italia. Bukan di Venesia asli, foto ini diambil di Dusun Semilir Eco Park, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Tidak perlu jauh-jauh ke Venesia, Italia, untuk bisa merasakan naik gondola atau perahu dayung khas kota tersebt.

Kini, miniatur Venesia hadir di Dusun Semilir Eco Park, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Pengelola membuat satu spot wahana tata kota bak Venesia Italia. Mulai dari sungai yang membelah perkotaan, hingga jalanan yang dilintasi trem.

Menurut Marketing Communication and Event Dusun Semilir Eco Park Irene Shinta Dewi, pengunjung bisa merasakan suasana tersebut di spot zona Alun Eropa.

"Ada salah satu zona bernama Alun Eropa. Di dalamnya terdapat spot foto dengan nuansa Eropa. Kereta trem dan gondola yang mengitari sungai seperti di Venesia," kata Irene saat dihubungi Kompas.com, Jumat (9/10/2020).

Baca juga: Wisata Alam Posong Temanggung: Tawarkan Keindahan Golden Sunrise di Lembah Gunung Sindoro

Baca juga: Wisata Lereng Gunung Slamet Lembah Asri Purbalingga Tawarkan Destinasi Sejuk dan Lengkap

Baca juga: Ingin Muncak ke Gunung Prau? Jalur Pendakian Via Banjarnegara Masih Tetap Buka, Loh

Wahana Venesia itu, kata dia, baru mulai beroperasi sejak September 2020.

Pada era adaptasi kebiasaan baru (AKB), Dusun Semilir sudah buka kembali sambil menerapkan protokol kesehatan sejak Juli 2020.

Tempat wisata ini bisa menampung hingga 15.000 pengunjung per harinya. Namun, karena pandemi Covid-19, pengunjung dibatasi hanya 7.000 orang.

Tak perlu bayar tiket lagi

Pengunjung yang ingin merasakan suasana seperti di Venesia dengan naik perahu di atas sungai tak perlu membayar tiket tambahan.

Halaman
123
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved