Breaking News:

Berita Video

Video Jumlah Harta Kekayaan Paslon Bupati Wabup Purbalingga

KPU Purbalingga mengumumkan harta kekayaan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Purbalingga di Aula KPU setempat, Jumat (9/10/2020).

Penulis: khoirul muzaki
Editor: Abduh Imanulhaq

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Berikut ini video jumlah harta kekayaan paslon Bupati Wabup Purbalingga.

KPU Purbalingga mengumumkan harta kekayaan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Purbalingga di Aula KPU setempat, Jumat (9/10/2020).

Seluruh pasangan calon (paslon) hadir, baik paslon Nomor 1, Muhamad Sulhan Fauzi dan Zaini Makarim Supriyatno (Oji-Jeni); dan pasangan Nomor 2, Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono (Tiwi-Dono).

Paslon Nomor urut 1 Fauzi dan Zaini, berkesempatan mengumumkan harta kekayaannya masing-masing ke publik.

Muhamad Sulhan Fauzi melaporkan, harta kekayaannya senilai Rp 6.093.610.440. Sementara pasangannya, Zaini, melaporkan harta kekayaannya senilai Rp 5.854.827.223.

Paslon Nomor urut 2 melaporkan kekayaannya kemudian. Calon bupati Dyah Hayuning Pratiwi melaporkan kekayaannya sebanyak Rp 7.106.518.273. Dan pasangannya, Sudono melaporkan harta kekayaannya senilai Rp 1.705.415.000.

Harta yang dilaporkan calon terdiri dari harta bergerak, surat berharga, kas dan setara kas, alat transportasi, serta tanah dan bangunan.

"Pengumuman ini merupakan amanat dari Pasal 74 PKPU Nomor 3 Tahun 2017," kata Komisioner KPU Purbalingga Andri Supriyanto, dalam acara.

Andri mengatakan, para calon menyetorkan laporan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan harta kekayaan ini merupakan persyaratan yang harus dipenuhi bagi setiap calon yang akan bertarung di Pilkada.

Laporan itu, lantas disertakan sebagai salah satu persyaratan pendaftaran calon kepala daerah di KPU Purbalingga.

"Mereka, setelah terima itu (LHKPN), kemudian disertakan untuk persyaratan di KPU Purbalingga," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved