Breaking News:

Berita Video

Video Produsen Jamu Demo Tuntut Jokowi Pecat Oknum Polisi

Mereka meminta Presiden Joko Widodo memecat oknum polisi di Bareskrim Polri yang mereka sebut telah memeras para produsen jamu di wilayah tersebut.

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Berikut ini Video produsen jamu demo tuntut Jokowi pecat oknum polisi

 Seratusan warga Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, yang mengatasnamakan diri sebagai produsen jamu tradisional, melakukan unjuk rasa di lapangan desa, Senin (5/10/2020).

Mereka meminta Presiden Joko Widodo memecat oknum polisi di Bareskrim Polri yang mereka sebut telah memeras para produsen jamu di wilayah tersebut.

Dalam aksi itu, warga membawa spanduk bertuliskan 'Korban Pemerasan AKBP Agus Wardi'. Mereka pun mendesak agar oknum Polri tersebut diadili.

Mulyono, Seorang korban yang juga produsen jamu tradisional di Gentasari, mengatakan, para pengusaha jamu itu dituduh melanggar aturan dalam memproduksi jamu tradisional.

"Tiba-tiba, kami didatangi oknum polri tersebut, kemudian kami dibawa dan ditahan sampai enam hari. Barulah kami dilepas dan dimintai sejumlah uang," ujarnya di sela aksi.

"Korbannya ada banyak sekali, sejak Februari sampai sekarang. Per orang, ada yang dimintai Rp 300 juga-500 juta, bahkan sampai Rp 2,5 miliar," imbuhnya.

Mulyono menceritakan, uang tersebut diakui sebagai denda lantaran mereka melanggar aturan.

"Konsekuensinya, membayar sejumlah uang. Oknum Bareskrim Polri ini datang dan pergi secara tiba-tiba. Hampir semua pengusaha jamu dimintai, ditahan, dilepaskan, kemudian dimintai uang dan tidak ada yang sampai pengadilan," jelasnya.

"Kalau dari periode Februari sampai Agustus 2020, totalnya yang dimintai dari para pengusaha jamu bisa sampai Rp 7 miliar," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Abduh Imanulhaq
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved