Breaking News:

HUT TNI

HUT Ke 75 TNI, Ganjar: Strategi Tempur TNI Harus Diaplikasikan untuk Tangani Wabah Covid-19

Peringatan HUT ke-75 TNI di Kodam IV/Diponegoro dilakukan lewat upacara virtual yang digelar di aula kantor Kodam, Senin (5/10/2020).

TRIBUNBANYUMAS/Iwan Arifianto
Jajaran Muspida Jateng mengikuti upacara virtual peringatan HUT ke-75 TNI di aula Kodam IV/Diponegoro, Senin (5/10/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Peringatan HUT ke-75 TNI di Kodam IV/Diponegoro dilakukan lewat upacara virtual yang digelar di aula kantor Kodam, Senin (5/10/2020).

Dilakukan secara virtual mengingat situasi pandemi Covi-19. Upacara HUT TNI ke-75 dipimpin Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Di Kodam IV/Diponegoro, kegiatan itu diikuti Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan muspida Jateng beserta tamu undangan lain.

Upacara diawali mengheningkan cipta, dilanjutkan pembacaan Sapta Marga.

Tekan Angka Kematian di Jateng, Ganjar Minta RS Rujukan Beri Perhatian Serius Pasien Komorbid

TMMD Sengkuyung Tahap 3 Purbalingga Dimulai, Penyuluhan Bakal Dilakukan Door To Door

Tak Gentar Hadapi Jurkam Nasional, Pasangan Bajo Andalkan Tim Kampanye Tikus Pithi di Pilkada Solo

Beralasan Kasus Covid-19 Meningkat, Polisi Tak Keluarkan Izin Demo Buruh di Gedung DPR MPR Hari Ini

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan, tema dari HUT ke-75 TNI yaitu pentingnya sinergi semua pihak berkaitan dengan persoalan bangsa saat ini, di antaranya pembangunan, pandemi Covid-19 dan pilkada.

"TNI-Polri, pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat harus bersinergi menyelesaikan persoalan dan menghadapi situasi sekarang," katanya seusai acara.

Pangdam juga menyinggung terkait berjalannya TMMD Reguler yang saat ini tengah dilakukan yang menyasar di desa-desa tertinggal.

"TMMD menggerakan pembangunan di desa yang harapannya, setelah program tersebut berjalan, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

"Sekaligus, setelah kegiatan itu selesai, akan disusul kerja bakti lain," imbuhnya.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, peran TNI dibutuhkan betul, apalagi di tengah perang bangsa terhadap Covid-19.

"Arahan presiden kepada TNI sudah bagus, misalnya penyesuaian baik pertahanan, penguasaan teknologi, maupun analisis yang matang. Strategi tempur juga perlu diaplikasikan dalam strategi penanganan Covid-19, inilah kekuatan TNI yang bisa disinergikan dengan kami pemerintah, Polri dan lainnya," ujarnya. (*)

Hingga 4 Oktober 2020, Ada 73 Santri di Banyumas Dinyatakan Sembuh Covid-19

Mulai Pekan Depan, Hasil PCR Covid-19 di RSUD Dr Soeselo Slawi Bisa Keluar di Hari Tes

Disepakati Lewat Peraturan, Anggota DPRD Jateng Tak Boleh Ajak Keluarga saat Kunker

Masa Kampanye, Ombudsman Jateng Soroti Netralitas ASN di Tiga Daerah Ini

Penulis: iwan Arifianto
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved