Breaking News:

Berita Video

Video Warga Terjaring Razia Masker di Banyumas Kena Sanksi Denda dan Menyapu

Forkompinda Kabupaten Banyumas memutuskan memberi sanksi sosial disamping sanksi denda, bagi pelanggar masker di Banyumas.

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Berikut ini Video warga terjaring razia masker di Banyumas kena sanksi denda dan menyapu

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Banyumas memutuskan memberi sanksi sosial disamping sanksi denda, bagi warga tak pakai masker di Banyumas.

Sanksi sosial tersebut berbentuk membersihkan sarana umum semisal menyapu jalan. Sementara, secara formal, pelanggar atau warga yang terjaring tak memakai masker saat di luar rumah, menerapkan denda Rp 50 ribu.

Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Chandra mengatakan, keputusan ini diambil dalam rapat anggota Forkompinda. Akan ada pula pengetatan dan pembatasan aktivitas masyarakat.

Menurutnya, hal ini dilakukan lantaran kasus Covid-19 di Banyumas masih bertambah.

"Pembatasan masyarakat ini nantinya dalam bentuk razia bersama yang dilakukan seluruh unsur. Pengetatan juga akan dilakukan di setiap perbatasan Banyumas, kemudian ada juga pembatasan kegiatan malam," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (18/9/2020).

Selain itu, pihaknya tengah menyiapkan karantina di desa-desa. Termasuk, menyiapkan GOR Satria Purwokerto sebagai tempat karantina yang menyediakan sekitar 300 velbed dan dapur umum.

Di lingkungan Kodim Banyumas, pihaknya telah melakukan swab kepada 300 prajurit TNI.

Sebelumnya, ada beberapa aparat TNI di Banyumas yang dinyatakan positif Covid-19. Diduga, mereka tertular saat mengikuti kegiatan penertiban di lapangan.

Namun, saat ini, mereka yang terpapar virus corona telah dinyatakan sembuh.

"Terkait ada yang positif, perlu meningkatkan protokol kesehatan terutama 3M, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Yang tidak kalah penting adalah memakai face shield juga," ujarnya. (Tribunbanyumas/jti)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Abduh Imanulhaq
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved