Breaking News:

TC Timnas U19

Pelatih Timnas Arab Saudi U-19 Dipecat setelah Laga Persahabatan Lawan Indonesia Kroasia

Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) memecat pelatih timnas U-19 mereka, Damien Hertog, seusai ajang International U19 Friendly Tournament 2020.

Bolasport.com/Dok PSSI
Pemain Timnas U-19 rayakan gol ke gawan Arab Saudi, pekan lalu. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) memecat pelatih timnas U-19 mereka, Damien Hertog, seusai ajang International U19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia.

Pertandingan menghadapi timnas U19 Indonesia, Jumat (11/9/2020), menjadi laga terakhir Damien Hertog bersama Arab Saudi U-19.

Pada pertandingan tersebut, Arab Saudi bermain imbang 3-3 dengan timnas U-19. Bertanding di Stadion Igrastile, NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Arab Saudi lebih dulu unggul melalui Khalil Ibrahim Alabsi (27' -p), Mohammed Khalil Marran (33' -p), dan Essa Khaleel Althekralla (37').

Namun, timnas U19 Indonesia mampu menyamakan skor lewat Irfan Jauhari (45'+1), Saddam Gaffar (53'), dan Braif Fatari (90+2').

Anak Asuhnya Tahan Imbang Arab Saudi 3-3, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong Soroti Pertahanan

Jajal Kekuatan Qatar Malam Ini, Kondisi Timnas U-19 Dinilai Prima. Berikut Link Live Streamingnya

Kalah Lagi, Timnas U-19 Ditekuk Kroasia 1-7. Ini Penjelasan Pelatih Shin Tae-yong

Pelatih Shin Maklumi Timnas U-19 Kalah Telak 0-3 dari Bulgaria

Sekembalinya Damien Hertog dan skuad Arab Saudi U-19, juru taktik asal Belanda itu harus menerima kenyataan bahwa ia diberhentikan dari jabatannya. Hal itu diumumkan oleh SAFF pada Rabu (16/9/2020).

"Federasi Sepak Bola Arab Saudi sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan Damien Hertog, yang sebelumnya juga akan mengawasi timnas U-19 untuk Piala Asia U-19 2020 yang sedianya digelar di Uzbekistan pada Oktober mendatang," bunyi keterangan resmi SAFF.

Salah satu pertimbangan Arab Saudi menyudahi kerja sama dengan Hertog adalah ditundanya Piala Asia U-19 hingga tahun depan.

Diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi menunda Piala Asia U16 dan Piala Asia U19 2020 hingga awal 2021. Sebagai suksesor Hertog, SAFF lebih memilih menunjuk pelatih lokal yaitu Saleh Al-Mohammadi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Damien Hertog selama dia memimpin pemusatan latihan di Abha, Taif, dan Kroasia," tulis SAFF.

Dragan Masih Buta Peta Kekuatan Barito Putera, Calon Lawan Perdana PSIS Semarang

Jelang Terjun di Liga 3, PSISa Salatiga Jaring 21 Pemain di Seleksi Pertama

Dragan Mulai Siapkan Skema Permainan PSIS Semarang Tanpa Bruno Silva

Dari tiga pertandingan International U19 Friendly Tournament 2020, Arab Saudi U-19 meraih hasil sekali imbang dan dua kali kalah.

Satu-satunya hasil imbang diraih saat berjumpa timnas U-19 Indonesia.

Di klasemen akhir International U19 Friendly Tournament 2020, Arab Saudi menempati peringkat ketiga, satu strip di atas Indonesia yang menjadi juru kunci. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelatih Arab Saudi Dipecat Usai Hasil Imbang 3-3 dengan Timnas U19 Indonesia". 

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved