Breaking News:

Berita Banyumas

Alun-alun Purwokerto Bakal Direnovasi, Pedestrian Sisi Timur dan Barat Diperlebar 6 Meter

Rencananya, renovasi dilakukan secara bertahap. Tahun ini, akan dilakukan perluasan pedestrian di sisi barat dan dan timur alun-alun.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Konsep pedestrian yang rencananya akan dibangun di Alun-alun Purwokerto. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas segera merenovasi Alun-alun Purwokerto. Selain untuk mempercantik tampilan, penataan ulang dilakukan agar warga yang mengunjungi tempat ini lebih nyaman.

Rencananya, renovasi dilakukan secara bertahap. Tahun ini, akan dilakukan perluasan pedestrian di sisi barat dan dan timur alun-alun.

Terkait penataan ini, DLH telah meminta masukan dari berbagai pihak. Hal ini diungkapkan dalam rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Wakil Bupati Banyumas, Selasa (15/9/2020).

Hadir dalam rapat ini mantan kepada Dinas Cipta Karya Agus Cholid dan Andre Subandrio, Tri Wuryani akademisi dan dinas Instansi terkait.

Pelajar SMA Tega Cabuli Tiga Anak SD, Terbongkar Setelah Korban Menangis dan Mengadu ke Orangtua

Bukan Scuba dan Buff, Ini 5 Masker Penangkal Covid-19 Rekomendasi WHO

Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Divonis Hukuman 4 dan 1,5 Tahun Penjara

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Junaedi mengatakan, penataan ini bertujuan menjadikan alun-alun sebagai ruang publik yang nyaman untuk berinteraksi.

"Tahapan yang dilaksanakan tahun ini, kondisi existing tetap dipertahanan, hanya memperlebar pendestrian yang ada di timur dan barat alun-alun. Kurang lebih sekitar 6 meter," ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Kemudian, menambah tempat duduk atau kursi taman, lampu taman, juga tempat cuci tangan. Direncanakan, pekerjaan berjalan 60 hari.

"Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, penambahan tempat cuci tangan diharapkan dapat mendorong warga rajin mencuci tangan," imbuhnya.

Junaidi menambahkan, anggaran yang tersedia sebesar Rp 700 juta. Rencananya, hari ini pihaknya akan memasukkan lelang pekerjaan ke LPSE.

"Oktober semoga sudah bisa dimulai," harapnya.

Kapal Muatan Semen Tenggelam di Laut Talaga Sulawesi Tenggara, 1 Tewas dan 4 ABK Hilang

Negara Berkembang di Asia Terancam Alami Resesi Akibat Covid-19, Kecuali China

Dapat Souvenir Uang Pecahan Rp 75 Ribu, Ini Permintaan Bupati Kebumen ke BI Jateng

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved