Breaking News:

Liga 1 2020

Bagaimana Jika Pemain Terpapar Covid-19 Saat Liga 1 Bergulir? PSSI: Kami Pastikan Jalan Terus

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun memastikan Liga 1 2020 tetap jalan meski pada nantinya ada pemain yang terinfeksi Covid-19.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Ilustrasi Liga 1 2019 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Sebagai upaya sejak dini jelang digulirnya kembali lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020, pihak penyelenggara terus intensif berkoordinasi, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. 

Dalam suatu kesempatan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun memastikan Liga 1 2020 tetap jalan meski pada nantinya ada pemain yang terinfeksi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi dimana PSSI dan PT LIB sudah menyiapkan antisipasi untuk lanjutan Liga 1 2020.

Layanan Command Center PLN Hadir di Purwokerto, Petugas Maksimal 45 Menit Tiba Lokasi Aduan

Dewi Perssik Harus Keluarkan Rp 1 Miliar, Kebutuhan Pendidikan Felice Gabriel Selama Setahun

Kedekatan Titiek Puspa Bersama Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama: Sudah Seperti Kakak Sendiri

Antisipasi untuk lanjutan Liga 1 2020 yang dimaksud oleh PSSI adalah dengan adanya protokol kesehatan yang bakal diterapkan secara ketat.

Sebagaimana diketahui demi kelancaran Liga 1 yang bakal bergulir di tengah pandemi Covid-19 ini, PT LIB menyiapkan medical workshop.

Medical workshop bakal digelar di Yogyakarta pada 14-15 September 2020 dengan diikuti oleh semua tim medis klub Liga 1 dan Liga 2.

Yunus Nusi mengatakan, antisipasi yang dilakukan oleh PSSI dan PT LIB sepenuhnya sudah disiapkan secara matang.

"PSSI dan PT LIB telah memiliki gugus tugas untuk lanjutan Liga 1 dan Liga 2."

"Kkami juga sudah membuat protokol kesehatan yang sedemikian rupa," kata Yunus Nusi seperti dilansir dari BolaSport.com, Jumat (11/9/2020).

"Dan bagi kami hampir sempurna karena kami juga mengadopsi dari WHO, Liga Jerman, BNBP, Kementerian Kesehatan, juga FIFA."

Halaman
123
Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved