Breaking News:

Berita Banyumas

Resmikan PKBM Ajibarang, Wakil Bupati Banyumas: Pendidikan Nonformal Pendukung Sepanjang Hayat

PKBM Ajibarang yang di kelola oleh Yayasan Garis Bawah Ajibarang diresmikan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Kamis (10/9/2020).

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ajibarang, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Ajibarang yang di kelola oleh Yayasan Garis Bawah Ajibarang diresmikan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Kamis (10/9/2020).

Pendiri yang juga Pengurus Yayasan Garis Bawah H Slamet Ibnu Ansori dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada wakil bupati yang meresmikan PKBM Ajibarang.

"Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati yang sudah membantu menyalurkan satu unit komputer untuk di sumbangkan kepada PKBM. Semoga, setelah diresmikanya PKBM, pergerakan kita bisa terpapar rapih kemudian bisa memberikan sesuatu yang lebih punya kemanfaatan bagi masyarakat," katanya dalam rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Kamis.

Slamet menambahkan, PKBM Ajibarang memiliki visi misi menjadikan lembaga pendidikan nonformal yang unggul, berprestasi, berkebudayaan, dan peduli dengan pembangunan sumber daya manusia.

Satu-satunya Sekolah Swasta di Jateng, Begini Model KBM Tatap Muka di SMA Pius Tegal

Masuk Zona Oranye Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka di Banyumas Batal

28 SMP dan 109 SD Bakal Jadi Pilot Project KBM Tatap Muka di Cilacap

PKBM ini menyelenggarakan pembelajaran kejar paket B atau setara SMP dengan jumlah 12 siswa didik dan kejar paket C atau setara SMA, 21 siswa.

Mereka juga membuka kelas khusus komputer dengan 19 siswa. Sementara, untuk taman baca masyarakat, mereka menyiapkan 250 buku dan kelompok belajar usaha sekitar 23 orang.

Sementara, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan, pedidikan nonformal pada hakekatnya berfungsi sebagai pengganti, penambah, dan pelengkap pendidikan formal dalam mendukung pendidikan sepanjang hayat. (Tribunbanyumas/jti)

Dukung PSCS Cilacap Jadi Tuan Rumah Liga 2, Pemkab Perbaiki Stadion Wijayakusuma

Tega, Kakek Cabuli Cucu Sejak 2017. Terbongkar setelah Korban Mengadu ke Ibu

5 Petahana di Jateng Gagal Maju Pilkada, Ini Komentar Pengamat Politik dari Undip Semarang

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved