Breaking News:

PSIS Semarang

Tak Ingin Pemain Cedera, Dragan Tak Gelar Uji Coba bagi PSIS Semarang Jelang Lanjutan Liga 1

Kurang dari 30 hari jelang kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan lagi, tim PSIS Semarang memilih fokus berlatih secara intensif.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic memimpin latihan tim di Stadion Kebondalem, Kendal, belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kurang dari 30 hari jelang kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan lagi, tim PSIS Semarang memilih fokus berlatih secara intensif. Hingga kemarin, tim PSIS belum memiliki agenda uji coba.

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengatakan, pihaknya tak ingin mengambil risiko pemain cedera sehingga memutuskan tak akan menggelar laga persahabatan selama masa persiapan laga Liga 1.

"Saya tidak ingin mengambil risiko dengan pertandingan persahabatan karena kami tidak melihat ada yang istimewa dan risiko cedera sangat besar. Saya lebih suka kerja keras daripada pertandingan persahabatan," tegas Dragan Djukanovic saat berbincang dengan Tribunbanyumas.com, Minggu (6/9/2020) sore.

Selain tinggal menyisakan waktu kurang dari 30 hari, PSIS juga bakal memiliki pertandingan padat di Liga 1.

Dalam waktu lima bulan, PSIS harus menyelesaikan 31 pertandingan sisa.

Latihan Tim PSIS Bakal Kembali ke Stadion Citarum Semarang, Fandi: Lumayan Capek Kalau di Kendal

Siap Gabung Liga 3 2020, PSISa Salatiga Jaring Pemain 11-13 September

Pelatih Shin Maklumi Timnas U-19 Kalah Telak 0-3 dari Bulgaria

"Saya tahu para pemain saya sangat bagus dan saya tidak membutuhkan permainan persahabatan untuk memahami siapa adalah siapa. Kami sudah membuat seleksi dan kami tahu apa yang kami miliki (materi pemain--red)," ucap mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, General Manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto mengatakan, soal program latihan tim memang semuanya diserahkan kepada tim pelatih. Termasuk, agenda uji coba tim.

"Kami belum tahu soal agenda uji coba ini dari tim pelatih. Apakah ada uji coba apa tidak, itu semuanya ada pada keputusan coach Dragan dan tim. Jika memang tim membutuhkan uji coba, tentunya manajemen akan menindaklanjuti. Kami akan carikan lawan," jelas Liluk.

Laga perdana PSIS akan terlaksana pada 2 Oktober mendatang menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved