Breaking News:

Berita Banyumas

Bupati Banyumas Lantik 20 Pejabat, Kursi Camat Tambak dan Gumelar Akhirnya Terisi

Bupati Banyumas Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah janji 20 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Selasa (1/9/2020).

TRIBUNBANYUMAS/Ist
Bupati Banyumas Achmad Husein menyerahkan SK saat melantik dan mengambil sumpah janji 20 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas di Pendopo Sipanji, Purwokerto, Selasa (1/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah janji 20 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Selasa (1/9/2020), di Pendopo Sipanji, Purwokerto.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 6 pejabat tinggai pratama (eselon II B), 2 orang jabatan administrator (camat eselon III A), 6 jabatan administrator (kabid dan sekcam eselon III B) dan 6 jabatan pengawas (eselon IV a).

Sebanyak enam pejabat tinggi pratama (eselon II) mengalami mutasi, antara lain Suyanto mutasi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak.

Ingin Buka Kelas Tatap Muka, Sekolah di Banyumas Harus Semprot Disinfektan 3 Kali Sehari

Bingung Ingin Semaikan Biji Buah? Titipkan Saja di Rumah Persemaian Banjarnegara

Kini, Ke Museum Sangiran Bisa Langsung dari Solo Naik BRT Trans Jateng Rute Solo-Sumberlawang

Imam Pamungkas dari Kasatpol PP mutasi ke Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Widarso Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mutasi ke Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Sementara, Junaidi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman mutasi ke Dinas Lingkungan Hidup; Kartiman, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa mutasi ke Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Sedangkan Purwadi Santoso, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Dengan pelantikan ini, untuk jabatan camat yang sempat kosong sudah terisi, yaitu Camat Tambak diisi oleh Ika Suprihatin yang semula menjabat Sekcam Kemranjen. Dan Camat Gumelar diisi oleh Arif Triyanto, semula Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, promosi dan pergeseran jabatan adalah hal yang biasa karena semua adalah titipan dan amanah yang diberikan oleh Tuhan.

"Sekali lagi, untuk mengabdi kepada masyarakat yang kita cintai, pejabat diminta untuk mencurahkan segala daya, pikiran dan kemampuan untuk bisa mensejahterakan masyarakat Banyumas," ujar bupati sebagaimana dalam rilis, Selasa (1/9/2020).

Bupati meminta para pejabat agar bisa mengayomi dan membantu masyarakat Banyumas mewujudkan hidup menjadi lebih baik dan semakin bahagia.

"Wujudkan itu semuanya teman-teman, bapak-bapak, ibu-ibu semuanya. Saya mengucapkan terima kasih, selama ini sudah berkerja baik, mohon kiranya jauh lebih baik," ucapnya.

Hore, Kemensos Bakal Salurkan Lagi Bantuan Sosial Tunai Rp 500 Ribu

Kabar Baik, Angka Reproduksi Virus Covid-19 di Banyumas Sepekan Terakhir di Bawah 1

Sosialisasi ke Sekolah, Dindik Banyumas Pastikan Kelas Tatap Muka Digelar Tanpa Jam Istirahat

Bupati meminta mereka mengusahakan kerja yang maksimal lewat cara melipatgandakan kemampuan untuk memberi pengabdian terbaik untuk masyarakat.

Pada kesempatan itu, ada pula acara pelepasan dan pemberian kenang-kenangan kepada delapan pejabat eselon II yang pensiun.

Pejabat yang pensiun per 31 Agustus adalah Srie Yono Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Untuk dinas yang kosong pimpinannya, antara lain Dinas Perikanan dan Peternakan, Bapedalibang, Dinperkim, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Satuan Polisi Pamong Praja diisi oleh pejabat pelaksana tugas. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved