Breaking News:

Polisi Ancam Jemput Paksa Hadi Pranoto Jika Mangkir Lagi dari Pemanggilan Pemeriksaan Kasus Hoaks

Hadi Pranoto bakal dijemput paksa jika kembali mangkir dari pemanggilan pemeriksaan kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks.

Instagram/@duniamanji
Anji (kanan) dan Hadi Pranoto (kiri) 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Hadi Pranoto bakal dijemput paksa jika kembali mangkir dari pemanggilan pemeriksaan dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks di tayangan Youtube Dunia Manji.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya membuka peluang untuk menjemput paksa Hadi Pranoto lantaran telah dua kali tidak menghadiri pemeriksaan dengan alasan sakit.

Jika ketiga kali tidak memenuhi panggilan maka bukan tidak mungkin Hadi akan dijemput paksa untuk diperiksa.

"Makanya, tergantung pengacaranya, nih. Karena, kalau sudah ketiga kan tidak memanggil lagi tapi membawa surat perintah membawa. Surat panggilan kedua tidak hadir, ketiga nanti akan ada surat membawa," kata Yusri kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Menolak Rapid Test

Dia mengatakan, Hadi Pranoto memang sempat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Senin (24/8/2020). Namun, saat akan diperiksa, ia mengeluhkan dalam kondisi sakit.

Hadi Pranoto Sakit, Polisi Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Kasus Dugaan Berita Bohong Obat Covid-19

Curhat Anji Setelah Unggah Konten Obat Covid-19 Hadi Pranoto, Dijauhi Teman dan Diputus Kontrak

Hadi Pranoto Siap Tuntut Ganti Rugi Rp 147 Miliar: Mereka Mematikan Karakter Keilmuan Saya

Menurut Yusri, Hadi Pranoto juga sempat diperiksa kesehatannya oleh Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri. Hasilnya, ia dalam kondisi sehat.

"Tanggal 24 (Agustus), memang ada upaya kami untuk merapid test tapi tidak mau. Kemudian, kami rujuk dulu, kami cek ke dokkes di Polda Metro Jaya. Hasil dari dokkes, ternyata memang yang bersangkutan tidak apa-apa," jelasnya.

Penyidik, kata Yusri, tetap tidak bisa melakukan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto lantaran saksi masih mengeluhkan dalam kondisi sakit.

Alhasil, polisi bersepakat menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Hadi.

"Harapan kami, dari penyidik, agar yang bersangkutan bisa segera hadir secepat mungkin. Tapi, penyidik masih terus berkoordinasi dan pengacaranya minta waktu, makanya kami nanti akan koordinasikan lebih lanjut kapan akan dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Kemendikbud Siapkan Rp 7,2 Triliun untuk Subsidi Kuota Internet: Siswa Dapat 35 GB, Mahasiswa 50 GB

Oro-oro Kesongo Gabusan Blora Meletus, 4 Warga Keracunan dan Belasan Kerbau Hilang Tertimbun Lumpur

Harga Emas Antam di Pegadaian Pagi Ini, 28 Agustus 2020 Rp 1.058.000 Per Gram

Diberitakan sebelumnya, Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penyebaran berita bohong di chanel Youtube milik penyanyi Anji, Dunia Manji.

Tak hanya Hadi Pranoto, Anji pun turut dilaporkan lantaran dalam sebuah tayangan yang diunggah, keduanya membahas obat herbal milik Hadi Pranoto yang diklaim telah menyembuhkan sejumlah pasien Covid-19. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hadi Pranoto 2 Kali Alasan Sakit, Jika Mangkir Lagi Dari Pemeriksaan, Bakal Dijemput Paksa Polisi. 

Editor: rika irawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved