Breaking News:

PSIS Semarang

Tiga Pemainnya Ikut TC Timnas U-19 di Kroasia, CEO PSIS Semarang: Kami Bangga

Terkait hal ini, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengapresiasinya. Dia pun mengaku bangga akan torehan prestasi tersebut.

KOMPAS.com/ M. Hafidz Imaduddin
Suasana hari pertama pemusatan latihan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 14 Februari 2020. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 segera bertolak ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan. Dari 30 nama yang dibawa pelatih Shin Tae-yong itu, tiga nama merupakan pemain PSIS Semarang.

Terkait hal ini, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengapresiasinya. Dia pun mengaku bangga akan torehan prestasi tersebut.

Ketiga pemain Laskar Mahesa Jenar yang memperkuat Garuda muda adalah Pratama Arhan Alief, Yofandani Damai Pranata, dan M Bahril Fajar Fahreza.

Terkait nama terakhir, Yoyok mengaku terkejut lantaran Bahril yang merupakan pemain berposisi penyerang itu dipanggil dalam TC Timnas menjelang keberangkatan ke Kroasia.

"Kami, PSIS, sangat bangga mereka bisa masuk dalam 30 pemain yang akan berangkat ke Kroasia. Sebenernya, kami bisa mengirim lima tapi yang dua dipulangkan. Ya, mungkin belum siap ya," jelas Yoyok Sukawi saat dihubungi Tribunbanyumas.com, Rabu (26/8/2020).

Lagi, Pemain PSIS Semarang Dipanggil Timnas U-19. Pelatih Shin Tae-yong Inginkan Arhan dan Yofandani

Pemain Hingga Juru Masak PSIS Semarang Jalani Tes Swab, Hasilnya Keluar 1-2 Hari

Pemain Belum Komplit, PSIS Semarang Gagal Gelar Latihan

Tawarkan Pemotongan Gaji 50 Persen, Majemen PSIS Semarang Beri Waktu Sepekan Pemain Pikir-pikir

Panpel Imbau Panser Biru dan Snex Tak Tonton Langsung Laga PSIS Semarang di Stadion

Dua pemain yang dimaksud adalah Vedhayanto Kartika Putra dan Alfeandra Dewangga Santosa.

"PSIS memang fokus pada pembinaan usia muda dan terus mencetak pemain-pemain untuk timnas. Harapan saya, mereka bertiga bisa serius dan fokus menimba ilmu demi bangsa dan negara. Dan tentunyan, untuk bekal mereka di kemudian hari. Pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya," kata Yoyok.

Selama di Kroasia, Timnas U-19 diagendakan bakal mengikuti mini tournament yang diikuti empat negara, mulai 2-8 September mendatang.

Selain Timnas U-19, tiga negara lain yang menjalani pemusatan latihan di negara tersebut adalah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

TC dan juga tournament tersebut akan menjadi ajang pemanasan Timnas U-19 sebelum berpatisipasi dalam Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved