Breaking News:

Berita Solo

Viral Video Siswa SMP di Solo Merundung Temannya di Alkid, Polisi Amankan Para Pelaku

Tim penyidik Polresta Solo bersama Polsek Pasar Kliwon telah mengidentifikasi delapan orang remaja putri yang diduga sebagai pelaku perundungan.

Editor: rika irawati
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak ditemui seusai melakukan giat rutin yang ditingkatkan (GRYD) di Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/8/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SOLO - Video berisi remaja SMP merundung temannya, viral di media sosial di Solo. Tim penyidik Polresta Solo bersama Polsek Pasar Kliwon telah mengidentifikasi delapan orang remaja putri yang diduga sebagai pelaku perundungan atau bullying dari sembilan remaja putri yang diamankan.

"Alhamdulillah, kami berhasil mengidentifikasi delapan orang yang diduga sebagai pelaku bullying sebagaimana beredar di medsos," kata Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak ditemui seusai melakukan giat rutin yang ditingkatkan (GRYD) di Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/8/2020).

Selain itu, lanjut Ade, polisi juga sudah memintai keterangan kepada para pelaku terkait video tersebut.

"Saat ini, penyidik baru membuat konstruksi hukumnya dari peristiwa yang terjadi," kata Ade.

Siswa SMA Ini Dapat Penghargaan setelah Selamatkan Bendera Merah Putih yang Hanyut di Parit

Putra Sulung Risma Ingin Maju Jadi Wakil Wali Kota di Pilkada 2020 Surabaya

Jadi Relawan Uji Klinis Calon Vaksin Covid-19, Driver Ojol: Ngantuk dan Nafsu Makan Meningkat

Disinggung apakah dilakukan penahanan, Ade mengatakan, delapan orang yang diduga sebagai pelaku tidak ditahan. Sebab, semuanya masih di bawah umur.

"Tidak ada penahanan. Delapan orang yang diduga sebagai pelaku bullying masih di bawah umur. Kami akan terapkan UU Perlindungan Anak dalam penyelidikannya," imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengamankan sembilan remaja putri di Solo, Jawa Tengah, karena diduga merundung seorang temannya.

Bermula dari saling ejek

Video perundungan yang dilakukan sekelompok remaja putri itu viral di media sosial.

"Semua perempuan. Selanjutnya kami serahkan untuk perkara ini ke Unit PPA Satreskrim Polresta Solo," kata Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Gani Gatra kepada wartawan di Solo, Jumat (14/8/2020).

Adis mengatakan, perundungan itu terjadi di kawasan Alun-alun Kidul (alkid) Keraton Solo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, pada Senin (10/8/2020) sore.

Toko Reparasi AC di Ngaliyan Hangus Terbakar, Dua Mobil Ikut Menjadi Korban

Paus Beluga Terlihat Tersenyum saat Akan Dipindah ke Laut Lepas

Nih Kalau Penasaran, Cara Ngecek Daftar Penerima BLT Rp 600 Ribu Melalui BPJS Ketenagakerjaan

Menurut seorang saksi perundungan yang diperiksa polisi, tindakan sekelompok remaja putri itu bermula dari aksi saling ejek.

"Kemudian, terjadilah suatu tindakan kekerasan yang dilakukan oleh temannya sendiri. Ada salah seorang yang melakukan penamparan," ujar Adis. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral 8 Remaja Putri Asal Solo "Bully" Temannya, Akhirnya Dilepas Polisi". 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved