Breaking News:

PSIS Semarang

Pasti! PSIS Semarang Gunakan Stadion Citarum di Liga 1 2020 Lanjutan

PSIS Semarang dipastikan menggunakan Stadion Citarum sebagai homebasenya di Liga 1 2020 saat kompetisi kembali bergulir, awal Oktober mendatang.

TRIBUNBANYUMAS/F ARIEL SETIAPUTRA
Para pemain PSIS Semarang saat berkumpul untuk berdoa dan briefing, sebelum latihan fisik dimulai di Stadion Citarum Semarang, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - PSIS Semarang dipastikan menggunakan Stadion Citarum sebagai homebasenya di Liga 1 2020 saat kompetisi kembali bergulir, awal Oktober mendatang.

Satu di antara yang perlu diperhatikan adalah perizinan. Soal ini, Ketua Panpel PSIS Danur Rispriyanto menuturkan, restu dari pihak keamanan Kota Semarang telah dikantongi meski masih bersifat lisan.

"Secara lisan, Pak Kapolres sudah mengizinkan kami menggelar pertandingan di Stadion Citarum. Tentunya, pesan beliau adalah protokoler kesehatan harus dijunjung tinggi," kata Danur kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (11/8/2020).

Selanjutnya, pihak PSIS berencana bertemu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Semarang.

"Sementara ini, baru (bertemu) pihak keamanan. Nanti, kami akan mengadakan audiensi dengan Gugus Tugas. Artinya, kami kan juga punya acuan dari PT Liga, apa-apa yang harus kami siapkan. Nah, nanti akan kami sampaikan ke mereka juga," jelasnya.

Shin Tae-Yong Pulangkan 11 Pemain U-19, Ada Nama Skuad PSIS Semarang Kartika Vedhayanto Putra

Menang Tipis 1-0 dari Wolverhampton Wanderers, Sevilla Melenggang ke Semifinal Liga Europa

Sementara itu, sebelum mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2020, manajemen PSIS Semarang berencana mengadakan pertemuan secara virtual dengan seluruh pemain dan official tim.

Hal yang akan di bahas, yakni terkait renegosiasi kontrak dan agenda menyongsong lanjutan Liga 1 2020.

"Iya, tentunya menyikapi kelanjutan Liga 1 ini kami memang sudah memiliki rencana untuk bertemu dengan pemain. Namun secara virtual. Nanti semua pemain dan official akan kami undang termasuk pemain asing,” kata General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto terpisah.

Liluk mengatakan, pihaknya bakal transparan kepada para pemain, utamanya mengenai kondisi tim di tengah pandemi covid-19.

"Ini semua lagi disiapkan terkait apa saja yang akan kami komunikasikan. Sesuai tekad kami sebelumnya, kami akan transparan terhadap semua pemain PSIS dan official," katanya.

PSIS Semarang Segera Rapat Virtual, Termasuk Bahas Nilai Kontrak Pemain Jelang Kelanjutan Liga 1

Meski Belum Pasti Digunakan untuk Liga 1, PSIS Semarang Tetap Lanjutkan Perbaikan Stadion Citarum

Juli lalu, manajemen PSIS pernah bertemu sejumlah pemain secara tatap muka di mess tim PSIS di Semarang.

Pemain-pemain tersebut merupakan pemain yang berdomisili di Jawa Tengah. Antara lain, Septian David Maulana (Kota Semarang), Hari Nur Yulianto (Kendal), Fredyan Wahyu Sugiantoro (Solo), Joko Ribowo (Pati), Komarodin (Kendal), Muhammad Ridwan (Boja), Riyan Ardiyansyah (Pati) dan Aditya Jorry Guruh (Rembang).

Hadir juga seorang pemain asing PSIS yang masih tinggal di Kota Semarang, yakni Jonathan Cantillana.

Dalam kesempatan itu, manajemen PSIS dan pemain saling berdiskusi terkait rencana dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved