Breaking News:

Presiden Jokowi Bakal Tunggui Uji Klinis Vaksin Covid-19 ke Relawan di Bandung Hari Ini

Presiden Joko Widodo juga akan meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga dari vaksin Covid-19 di Gedung Eijkman.

ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY via kompas.com
Presiden Joko Widodo mengenakan masker saat memimpin upacara pelantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/5/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020).

Dikutip dari siaran pers resmi, Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Presiden dan rombongan terbatas langsung menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi.

Di lokasi tersebut, Presiden akan memberikan sejumlah arahan melalui konferensi video untuk penanganan Covid-19 terintegrasi di Provinsi Jawa Barat.

Nyalon Pilkada dari Partai Demokrat, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Dipecat PDIP dari Anggota

KPCDI Bakal Tagih Janji DPR setelah Gugatan Kenaikan Iuran BPJS ke MA Ditolak

Tak Perlu ke BPJS, Karyawan Swasta Penerima BLT Rp 600 Ribu Didaftarkan HRD

Dalam kunjungan ini, Kepala Negara juga diagendakan menuju PT Bio Farma, Kota Bandung, untuk meninjau fasilitas produksi vaksin Covid-19.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga dari vaksin Covid-19 di Gedung Eijkman yang dipandu oleh Tim Peneliti Uji Klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran. Siang harinya, Presiden direncanakan kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, vaksin Covid-19 buatan Sinovac, perusahaan asal China, akan mulai disuntikkan ke dalam tubuh para relawan pada hari ini.

Penyuntikan perdana kepada 1.620 relawan tersebut akan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Bandung, Jawa Barat.

"Besok saya dan Pak Doni (Kepala BNPB Doni Monardo) bersama Pak Presiden (Jokowi) menyaksikan (penyuntikan) vaksin perdana di Bandung,” ujar Erick, Senin (10/8/2020). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunker ke Bandung, Jokowi Tinjau Fasilitas Produksi dan Uji Klinis Vaksin Covid-19".

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved