Berita Regional

Seorang Wisatawan di Pantai Pangumbahan Sukabumi Hilang Terseret Ombak

Seorang wisatawan di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi hilang terseret ombak.

Editor: Rival Almanaf
grid.id
Ilustrasi korban tenggelam 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SUKABUMI - Seorang wisatawan di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi hilang terseret ombak.

Ia adalah Zayyan Dhiandra (18) pelancong asal Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan, korban hilang setelah tenggelam saat berenang bersama tiga orang rekannya, Jumat (7/8/2020).

Seorang Pendaki Gunung Piramid Terjatuh ke Jurang, Tim TRC BPBD Masih Lakukan Pencarian

Meningkatkan Kemampuan Satwa K9, 10 Polres Gelar Latihan Bersama Anjing Pelacak

Lowongan Kerja untuk SMK dan Sederajat di Pelindo dan Yamah Agustus 2020

Rute Penerbangan Internasional di Bandara Yogyakarta Bakal Dibuka Lagi Mulai 16 Agustus 2020

 "Kami melakukan pencarian dimulai sejak pagi tadi, sekitar pukul 07.00 WIB dengan melibatkan puluhan personel SAR gabungan," kata Hendra dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjabar.id, Minggu (9/8/2020).

Hendra menambahkan, tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban diantaranya Pos SAR Sukabumi, Polsek Jampang Kulon, BPBD Kabupaten Sukabumi, Koramil Surade, Polair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Ujung Genteng, PMI Kabupaten Sukabumi, HNSI, SAR Drone Jabar, IEA Sukabumi, RAPI, BPPW Jabar, PUPR Jabar, Sarda Sukabumi, SAR MTA, serta masyarakat setempat.

"Tim SAR gabungan hari ini rencana akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga, di mana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu jukung, dengan luas area pencarian kurang lebih 1 KM persegi di sekitar lokasi kejadian," katanya.

Tertarik Pada Ninja? Harus Kuasai 18 Ninjutsu dan Bersenjatakan Shuriken

Curhatan Cristiano Ronaldo Seusai Sarri Dipecat Juventus

Daftar Ponsel dengan Performa Tercepat di Bulan Agustus 2020

Terbit besok! Ini Spoiler One Piece 987: Dimulainya Pertarungan Kaido vs Red Scabbard

SRU kedua, melakukan pencarian dengan menyisir melalui jalur udara menggunakan drone, dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan pengamatan visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga sejauh 2 KM dari lokasi kejadian.

"Kami optimalkan pencarian pada hari ini dengan menggunakan alat utama, serta peralatan SAR yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hilang di Pantai Pangumbahan Sukabumi Sejak Jumat, Wisatawan Asal Tangerang Belum Ditemukan,

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved