Breaking News:

Ditempatkan di Ruang Khusus di RS, Ibu Ini Melahirkan Tanpa Bantuan Tenaga Medis. Bayinya Meninggal

Sang suami, BK mengatakan, proses persalinan di salah satu rumah sakit swasta itu dilakukan tanpa bantuan bidan atau perawat.

KOMPAS.COM/MOH. SYAFIƍ
BK (29) bersama sejumlah kerabatnya saat ditemui di rumahnya, Kamis (6/8/2020). BK adala suami dari pasien yang menjalani persalinan tanpa bantuan tenaga medis di salah satu rumah sakit di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JOMBANG - Sedih karena kehilangan anak yang baru lahir dan jengkel atas pelayanan rumah sakit dirasakan pasangan suami istri asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Perasaan itu dialami BK (29) dan DR (27), pasutri asal Desa Gedangan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Mereka sedih karena anak keduanya itu meninggal beberapa menit setelah dilahirkan.

Sang suami, BK mengatakan, proses persalinan di salah satu rumah sakit swasta itu dilakukan tanpa bantuan bidan atau perawat.

BK menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/8/2020). Istrinya yang sedang hamil dengan usia kandungan 37-38 minggu menunjukkan tanda mau melahirkan.

BK pun membawa istrinya ke rumah sakit swasta yang berada di pusat Kota Jombang.

"Sampai di rumah sakit dan masuk UGD pada pukul setengah dua (01.30 WIB) dini hari, itu sudah masuk hari Selasa. Waktu itu, istri saya sudah mengeluarkan air ketuban," ungkap BK kepada Kompas.com di rumahnya, Kamis (6/8/2020).

Gara-gara Tulisan Covid Plus di Buku Catatan Kesehatan, Ibu Hamil Ini Melahirkan di Kamar Mandi

Pasien Positif Corona Kabur dari Rumah Sakit Setelah Melahirkan Bayinya, Begini Kronologinya

Di rumah sakit itu, kata BK, istrinya diobservasi di ruang UGD dan menjalani rapid test Covid-19.

Reaktif rapid test Covid-19 Setelah itu, petugas memanggil BK untuk memberi tahu hasil observasi dan rapid test.

"Di situ (ruang UGD) istri saya diobservasi dan rapid test. Setelah itu saya dipanggil dan dikasih tahu kalau istri saya reaktif," kata BK.

Dia menuturkan, karena hasil rapid test menyatakan reaktif terhadap pergerakan antibodi, istrinya ditempatkan di ruang khusus yang ada di lantai tiga rumah sakit.

Halaman
1234
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved