Breaking News:

Rahayu Widianti Terpilih Lagi Jadi Ketua Dharma Wanita Pemkab Banyumas

Rahayu Widianti Wahyu Budi Saptono kembali terpilih menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyumas pada Musda IV.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Ist
Musyawarah Daerah IV (Musda IV) Dharma Wanita yang digelar di Graha Satria Purwokerto, Rabu (5/8/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Rahayu Widianti Wahyu Budi Saptono kembali terpilih menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyumas pada Musyawarah Daerah IV (Musda IV) DWP yang digelar di Graha Satria Purwokerto, Rabu (5/8/2020).

Istri Sekda ini akan memimpin Dharma Wanita lima tahun kedepan periode 2019-2024, setelah sebelumnya juga genap lima tahun memimpin organisasi dari istri Aparatur Sipil Negara (ASN) itu.

Musyawarah ini sekaligus menindaklanjuti hasil musyawarah Dharma Wanita Pusat.

Acara yang dibuka Pembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyumas, Erna Sulistyawati Husein tersebut dilakukan secara virtual dan diikuti Dharma Wanita dari masing-masing unit kerja dan kecamatan.

Erna Husein menyampaikan bahwa Dharma Wanita merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri aparatur sipil negara (ASN), dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

"Oleh karena itu, saya berharap, DWP ini dapat menjadi organisasi modern yang mampu memberikan manfaat luas bagi seluruh anggotanya serta dapat mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya," katanya dalam rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Rabu (5/8/2020).

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Minus 5,32 Persen, Apindo: Kita Pernah Alami Kondisi yang Lebih Buruk

10 Parpol di Wonosobo Terima Bantuan dari APBD

Monster Kresek Jaga Gapura Kelurahan Slerok, Kota Tegal. Dibuat dari 5 Kuintal Plastik Bekas

Dalam menjalankan kegiatan, Erna Husein berpesan agar mengutamakan kegiatan yang meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari pengurus dan anggota.

Misalnya, lewat cara memilih kegiatan yang sesuai kebutuhan, kemampuan, dan kesempatan dalam organisasi.

"Jagalah citra yang baik sebagai istri pendamping aparat pemerintah di tengah masyarakat yang dinamis. Sebagai istri abdi negara dan abdi masyarakat, anggota Dharma Wanita harus ikut berperan aktif dalam menyukseskan program dan kebijakan pemerintah," imbuhnya.

Rahayu Widianti yang kembali terpilih menyatakan siap dan segera menyusun program kerja sesuai yang dipesankan Pembina Dharma Wanita Kabupaten Banyumas.

Program-program yang akan dijalankan adalah program yang aplikatif dan bermanfaat untuk anggota dan lingkungan, bahkan kalau memungkinkan, yang nonanggaran.

Dia juga mengajak seluruh anggota Dharma Wanita agar lebih giat dalam mendukung kinerja suami dalam pemerintahan, dan ikut memberikan kontribusi yang berharga, serta mendukung kemajuan Kabupaten Banyumas.

"Di tengah pandemi ini, saya mengajak kepada anggota Dharma Wanita agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar, lewat cara menjalankan protokol kesehatan," ajaknya.

"Mari menjaga kebersihan, kesehatan, mengurangi timbulnya kerumunan, serta memakai masker ketika harus keluar rumah," ujarnya. (jti)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved