Breaking News:

Jadi Sipil Pertama Pemilik Pindad Maung, Anang: Ashanty Beli untuk Seserahan

PT Pindad (Persero) rupanya sudah membuka pintu untuk pemesanan Maung dalam versi sipil.

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Prototipe kendaraan taktis (rantis) Maung 4x4 produksi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020). Kendaraan ini digunakan beberapa waktu lalu oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan rencananya akan diproduksi secara massal. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - PT Pindad (Persero) rupanya sudah membuka pintu untuk pemesanan Maung dalam versi sipil. Hal ini dibuktikan dengan unggahan video artis keluarga Anang Hermansyah yang berjudul "Sipil Pertama yang Dibolehkan Beli Mobil Maung, Ashanty Akan Berikan Untuk Seserahan".

Dalam video berdurasi 18 menit 24 detik tersebut, Ashanty mengatakan bila Maung akan dibelinya untuk seserahan. Bahkan Anang sendiri mengutarkan bila ingin Maung dengan warna hijau dalam versi hardtop.

"Yang hardtop aja, biar kaya Hammer," ucap Anang dalam video keluarga A6 tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Direktur Strategis PT Pindad Rizka Putranto membenarkan informasi tersebut.

Rizka juga mengatakan bila Anang dan Ashanty akan menjadi keluarga sipil pertama yang memiliki kendaraan taktis (rantis) Maung tersebut.

"Ya betul, mereka jadi kandidat sipil pertama yang akan membeli Maung versi. Untuk jumlahnya sepertinya dua, tapi ini kami belum tahu satu atau dua," kata Rizka saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/8/2020).

Gahar! Penampakan Maung 4x4, Rantis Produksi Pindad Seharga Rp600 Juta, Prabowo Pesan 500 Unit

Keluarga A6, Sipil Pertama Pemilik Rantis Maung 4x4 Produksi Pindad, Ashanty: Kami Beli Dua

Ketika ditanya soal proses pembelian Maung versi sipil seperti apa, Rizka menjelaskan tidak ada yang berbeda dengan membeli mobil baru dari diler.

Konsumen cukup menghubungi Pindad dan akan diberikan surat pemesanan kendaraan (SPK).

Sementara, ketika ditanya kapan Anang akan mendapatkan Maung versi sipil tersebut, Rizka hanya menjelaskan bila mengenai produksi untuk versi komersial atau sipil, memang baru akan dilakukan setelah kebutuhan militer terpenuhi.

Namun demikian, tak menutup kemungkinan akan mendapat unit lebih cepat bila memang ada momen untuk memproduksinya lebih dulu.

"Untuk pemesanan versi sipil memang sebenarnya belum kami buka. Sekarang ini kami masih dalam proses pemetaan serta memenuhi kebutuhan militer lebih dulu," ujar Rizka.

"Proses pemesanan sendiri nantinya seperti biasa, tidak perlu ada MoU, jadi kalau tertarik ada uang tinggal beli dan kami akan keluarkan SPK," kata dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anang Hermansyah Bakal Jadi Warga Sipil Pertama Pemilik Maung Pindad". 

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved