TC Timnas U-19 Ditunda, Ini yang Dilakukan Punggawa PSIS Semarang Pratama Arhan Alief di Jakarta

Training Center Timnas Indonesia U-19 mengalami penundaan oleh PSSI karena menyesuaikan dengan program latihan yang disusun Shin Tae-yong.

TRIBUNBANYUMAS/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Pratama Arhan Alief. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 mengalami penundaan oleh PSSI, selama sepekan, karena menyesuaikan dengan program latihan yang disusun Shin Tae-yong, selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-19.

Sesuai program pelatih, Timnas U-19 akan memulai latihan pada 1 Oktober mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas Sekjen (PLT) PSSI Yunus Nusi.

"Sesuai arahan Ketum PSSI (red-Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta, kami langsung melakukan koordinasi dengannya," kata Yunus Nusi seperti dikutip dari web resmi PSSI.

"Pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang," imbuhnya.

Merespon hal itu, punggawa PSIS Semarang yang juga mendapat pemanggilan TC Timnas U-19, Pratama Arhan Alief, menanggapi santai.

Jebolan akademi PSIS U-18 di kompetisi Elite Pro Academy tersebut menegaskan, penundaan latihan bukan menjadi suatu masalah walau saat ini dirinya sudah berada di Jakarta.

Pada 23 Juli lalu, para pemain sudah berkumpul di Jakarta. Pratama menjadi satu di antara 46 pemain yang dipanggil dalam TC Timnas ini.

"Kalau saya pribadi, tidak masalah. Di situasi seperti ini, saya pikir wajar-wajar saja jika ditunda," kata pemain berposisi fullback kanan ini, saat dihubungi.

Sebagai pengganti TC yang ditunda sementara, Arhan mengaku tetap menjaga kondisi lewat melakukan program latihan fisik, seperti yang sudah dijalankan pada saat menjalani TC virtual Timnas U-19 sejak Mei sampai pemanggilan TC Timnas ke Jakarta.

"Walaupun masih belum latihan karena di tunda, saya tetap melakukan latihan fisik, core training, sama weight training, untuk menjaga kondisi. Nanti menyesuaikan juga dengan arahan tim pelatih," kata Arhan.

PSSI berencana memperbaiki nutrisi pemain sembari menunggu pelaksanaan TC Timnas Indonesia U-19 di lapangan pada tanggal 1 Agustus mendatang.

Tak hanya itu, tim medis PSSI juga masih menunggu hasil swab tes para pemain serta akan memberi sosialisasi terhadap para pemain terkait protokol kesehatan selama di hotel. (*)

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved