Breaking News:

MotoGP

MotoGP Andalusia, Quartararo Start di Posisi Pertama sementara Rossi di Urutan Keempat

GP Andalusia yang merupakan seri kedua dari rangkaian jadwal MotoGP 2020 akan digelar lagi di Sirkuit Jerez pada Minggu (26/7/2020) hari ini.

Instagram @motogp
Deretan pembalap MotoGP 2020 

TRIBUNBANYUMAS.COM - GP Andalusia yang merupakan seri kedua dari rangkaian jadwal MotoGP 2020 akan digelar lagi di Sirkuit Jerez pada Minggu (26/7/2020) hari ini. Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan memulai balapan MotoGP Andalusia dari posisi terdepan.

Dilansir dari motogp.com, Quartararo yang pekan lalu sukses menjuarai GP Spanyol berhasil merebut pole position GP Andalusia setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 37,007 detik pada sesi kualifikasi.

Di belakang Quartararo, ada Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha. Sama seperti pada GP Spanyol, Vinales akan kembali start dari posisi kedua.

Adapun, front row MotoGP Andalusia 2020 dilengkapi oleh Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang akan memulai balapan dari posisi ketiga.

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, sukses menembus lima besar kualifikasi MotoGP Andalusia. Rossi berhasil menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 37,342 detik dan berhak menempati posisi start keempat.

Posisi itu lebih baik dari GP Spanyol pekan lalu di mana Rossi harus memulai balapan dari grid ke-11.

Berada di baris kedua saat start membuat Rossi punya peluang meraih hasil bagus setelah sebelumnya ia gagal finis pada GP Spanyol.

Sementara itu, posisi start kelima akan ditempati oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) dan posisi keenam diisi oleh rekan setim Fabio Quartararo di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Marc Marquez yang sempat mengikuti sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan keempat (FP4) serta kualifikasi pertama (Q1) memutuskan mundur dari MotoGP Andalusia.

Marquez menyatakan mundur dari GP Andalusia satu hari sebelum balapan atau pada Sabtu (25/7/2020). Mundurnya Marquez membuatnya dipastikan kehilangan poin pada dua seri awal MotoGP 2020.

Sebelumnya, juara dunia kelas premier enam kali itu gagal finis pada GP Spanyol.

Memasuki seri kedua yang akan kembali digelar di Sirkuit Jerez, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 25 poin, disusul Maverick Vinales di peringkat kedua dengan 20 poin.

Posisi tiga besar klasemen MotoGP 2020 kategori pebalap dilengkapi oleh Andrea Dovizioso (Ducati) di peringkat ketiga dengan 16 poin.

MotoGP Andalusia dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (26/7/2020) mulai pukul 19.00 WIB. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Posisi Start MotoGP Andalusia: Quartararo Terdepan, Rossi di 5 Besar".

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved