Breaking News:

Berita Banyumas

Erna Janji Bantu Pembangunan Lima Rumah Korban Kebakaran di Pancurawis, Purwokerto

Bunda Rumah Tangga Siaga Bencana Banyumas, Erna Husein, membantu korban kebakaran rumah di Pancurawis, Purwokerto, Minggu (26/7/2020).

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Ist
Erna Husein menyambangi para korban kebakaran di Pancurawis, Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan Purwokerto Selatan, pada Minggu (26/7/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Bunda Rumah Tangga Siaga Bencana (Bu R-NA) Kabupaten Banyumas, Erna Husein menyambangi korban kebakaran lima rumah di Pancurawis, Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan Purwokerto Selatan, pada Minggu (26/7/2020).

Bersama Ketua Persit Candra Kirana, Nuraeni Sadewo, dan Pengurus Bayangkari Polresta Banyumas, Erna menyerahkan bantuan sosial berupa paket bahan pokok, peralatan mandi, peralatan sekolah, serta selimut.

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran menimpa beberapa warga di Pancurawis, Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan, Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Sabtu (25/7/2020) dini hari.

Hal itu turut mengundang kepedulian jajaran organisasi wanita yang ikut terlibat dalam Bunda Rumah Tangga Siaga Bencana.

Erna Husein mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban kebakaran.

"Kami turut prihatin dan peduli, lewat pemberian bantuan sembako dan kebutuhan primer ini semoga bisa meringankan beban warga yang menjadi korban," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis yang diterima, Minggu.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan Erna kepada korban kebakaran, di lokasi kejadian.

Erna Husein juga berjanji, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan para donatur, serta relawan, akan membantu membangunkan kembali rumah para korban meski tidak seperti sebelumnya.

"Mudah-mudahan, akan menggerakkan semua masyarakat, para donatur, para relawan, untuk saling membantu korban kebakaran ini. Kita harus selalu berdoa, semoga wabah Corona segera berlalu agar kita bisa kembali menjalankan perekonomian dan kehidupan secara baik," imbuhnya.

Kebakaran telah menghanguskan lima buah rumah warga yang berdekatan di Pancurawis, Sabtu.

Lima rumah tersebut adalah milik Suratman (40), Taryono (63), Suwarno (50), Rumini (70), dan Sayuti (70).

Penghuni rumah yang berjumlah 13 orang itu berhasil keluar rumah untuk menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa.

Petugas berhasil memadamkan api menggunakan empat mobil pemadam kebakaran sebelum api merembet ke rumah lain. (jti)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved