Breaking News:

Sepak Bola Eropa

Messi Dipastikan Gagal Tambah Koleksi Ballon d'Or, Penghargaan Bola Emas 2020 Resmi Ditiadakan

Messi Dipastikan Gagal Tambah Koleksi Ballon d'Or, Penghargaa Bola Emas 2020 Resmi Ditiadakan

Instagram/@fcbarcelona
Mega bintang Blaugrana menunjukkan sebagian koleksi ballon d'or yang telah diraihnya. Messi hingga saat ini mesih memegang rekor 6 Ballon d'r. Namun, tahun ini Messi dipastikan gagal menambah koleksi 'bola emas' lantaran gelaran Ballon d'Or pada 2020 ini secara resmi ditiadakan. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Sejauh ini, kapten Barcelona, Lionel Messi, merupakan pemegang rekor peraih penghargaan individu pemain terbaik di jagat raya: Ballon d'Or.

Messi telah mengoleksi 6 bola emas --terbanyak di antara semua pemain yang pernah meraihnya--  dan dipastikan gagal menambah koleksi penghargaan individu Ballo d'Or pada tahun 2020 ini.

Musababnya, France Football, majalah di balik penghargaan tahunan Ballon d'Or, telah mengumumkan bahwa penghargaan itu tidak akan dibagikan tahun ini.

Saya Penggemar Berat Ronaldo, Tapi Messi Tetap yang Terbaik. . .

Subsidi Bulanan Tambah Rp 300 Juta, CEO PSIS Semarang: Nilainya Masih Kurang Ideal

Soal Piala, Bek Real Madrid Varane Jauh Melampaui Bek Liverpool Virgil van Dijk

Penyerang Chelsea Pedro Rodriguez Dikabarkan Hijrah ke Italia, Sepakat Gabung AS Roma

Keputusan itu datang karena komplikasi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, yang membuat sepak bola terhenti sementara dan bahkan beberapa disetop total.

Dengan demikian, Ballon d'Or tidak akan dibagikan untuk pertama kalinya sejak 1956.

"Tidak akan ada edisi pada 2020," ujar Pascal Ferre, pemimpin redaksi France Football seperti dikutip BolaSport.com dari Give Me Sport.

"Karena ternyata, setelah pertimbangan matang, bahwa semua persyaratan tidak terpenuhi," kata Pascal Ferre menambahkan.

Pihak France Football sendiri telah menyatakan bahwa mereka memang tidak akan menggelar penghargaan Ballon d'Or 2020.

Terdapat beberapa alasan mengapa France Football mengambil langkah tersebut.

Berikut alasan mengapa Ballon d'Or 2020 tidak diadakan seperti yang dilansir BolaSport.com dari France Football.

  • Karena 2020 adalah tahun yang unik tidak dapat -dan tidak boleh- diperlakukan sebagai tahun biasa. Jika ragu, lebih baik berpantang daripada bertahan.
  • Karena trofi Ballon d'Or menyampaikan nilai-nilai -seperti contoh, solidaritas, dan tanggung jawab- bukan keunggulan olahraga semata.
  • Karena keadilan yang berlaku untuk gelar kehormatan ini tidak dapat dipertahankan, khususnya pada tingkat statistik dan juga persiapan karena semua calon penerima hadiah tidak dapat ditampung di wadah yang sama, beberapa pemain telah melihat musim mereka terputus secara radikal, yang lain tidak.
  • Karena kami tidak ingin memberikan penghargaan karena "Dimenangkan dalam keadaan luar biasa yang disebabkan krisis kesehatan Covid-19. Kami akan selalu memilih bekas luka kecil daripada yang besar.
  • Karena hanya ada dua bulan dari sebelas yang seharusnya menjadi penilaian serta memutuskan di antara yang terbaik, dan itu adalah periode yang terlalu sedikit untuk dikukur dan dinilai.
  • Karena sekitar 220 anggota juri kami (pria dan wanita) yang tersebar di seluruh dunia, beberapa mungkin telah teralihkan atau dialihkan dari misi pengamatan mereka karena prioritas dan keadaan darurat lainnya yang harus dikelola.
  • Karena sejarah yang telah terukir terlalu berharga untuk dirusak dengan penghargaan yang goyah. Di masa-masa sibuk unu, istirahat adalah kemewahan dan juga kebutuhan yang tak terlakkan. Sehingga setelahnya sepakbola, secara keseluruhan, mendapatkan kembali momentum dan momentum, hasrat dan emosi. Terutama si bola emas. (*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul BREAKING NEWS - Ballon d'Or Edisi 2020 Resmi Ditiadakan

Tundukan Chelsea 3-0, Sheffield United Gusur Arsenal di Klasemen Liga Inggris

Jika Liga 1 Lanjut PSIS Akan Mainkan 31 Laga Dalam Lima Bulan, Dragan Beri Tanggapan

Beri Sinyal Tak Memperpanjang Kontrak dengan Real Madrid, Zidane Pindah ke Juventus?

PSIS Merasa Syarat Gugus Tuga Covid-19 untuk PSSI Sulitt Diterapkan, Bagaimana Nasib Kompetisi?

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved