Breaking News:

Valentino Rossi Emosi Gaya Balapnya Dikritik Bos Michelin

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi membantah pernyataan bos Michelin, Piero Taramasso, yang menyinggung gaya membalapnya.

MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BARCELONA - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi membantah pernyataan bos Michelin, Piero Taramasso, yang menyinggung gaya membalapnya.

Jelang balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020), polemik terjadi di antara Valentino Rossi dan Piero Taramasso.

Rossi mengeluhkan kinerja ban, terutama ban belakang, yang membuat dia masih saja kesulitan tampil cepat.

Pembalap Italia berjulukan The Doctor itu menilai, daya cengkeram yang dihasilkan ban belakang motornya masih belum optimal.

Alhasil, Rossi pun gagal menembus posisi 10 besar pada sesi latihan bebas kesatu dan kedua, Jumat (17/7/2020).

Seakan tak terima dengan keluhan yang disampaikan Valentino Rossi, Piero Taramasso pun balik menyerang.

Menurut Taramasso, biang performa buruk The Doctor bukan berasal dari ban Michelin, melainkan gaya membalap Rossi.

Taramasso mengatakan, gaya balap Rossi yang berbeda dari rider-rider lain membuat ban mendapat tekanan lebih besar sehingga menjadi cepat panas dan aus.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat Rossi tak bisa melesat dengan cepat seperti rekan setimnya, Maverick Vinales, atau para pembalap elite MotoGP lainnya.

"Valentino Rossi mempunyai gaya balap lain. Dia lebih sedikit merebahkan motornya daripada pembalap lain," kata Piero Taramasso.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved