Breaking News:

Berita Purworejo

Sempat Syuting 150 Judul Film, Pak Bhabin Bripka Herman Tak Berniat Tinggalkan Profesi Polisi

Sempat Syuting 150 Judul Film, Pak Bhabin Bripka Herman Tak Berniat Tinggalkan Profesi Polisi

Penulis: khoirul muzaki | Editor: yayan isro roziki
Istimewa
Bripka Herman Hadi Basuki aka Pak Bhabin, sama sekali tak berniat meninggalkan profesi polisi, meski ia punya bekal untuk tenar dan menjadi artis. Ia terkenal di Instagram, Youtube, dan pernah membintangi 150-an film pendek. 

Bripka Herman konsisten pada prinsipnya sejak awal. Pak Bhabin masih seorang anggota polisi yang mengemban tugas mulia di masyarakat. Setiap konten yang dia buat, nama institusinya, Polri, akan ikut melekat. Karenanya, ia sangat berhati-hati dalam menentukan dan memproduksi konten.

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOREJO - Nama Bripka Herman Hadi Basuki cukup familiar bagi sebagian masyarakat belakangan ini. Pak Bhabin, begitu ia seringkali disebut.

Video-video kocaknya, tak jarang yang menjadi viral di media sosial (medsos). Tak hanya kocak, jgua terselip pesan-pesan khusus dalam video-video pendeknya.

Herman pun pernah membintangi 150-an judul film pendek. Meski sudah terkenal sebagai artis YouTube dan juga merambah dunia seni peran, Pak Bhabin Bripka Herman tak sekalipun ingin meninggalkan profesinya sebagai polisi.

Dalam mayoritas vide-nya, Herman berhasil menampilkan diri sebagai sosok polisi yang ramah dan dekat dengan masyarakat. Ia bahkan sangat jauh dari kesan polisi garang dan ditakuti orang.

Seloroh Jenderal Idham Aziz: Saya Agak-agak Goblok, Biarpun Saya Goblok Saja Jadi Kapolri . . .

Jateng Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR, Dinkes: untuk Masifkan Pemeriksaan di Daerah Terpencil

Begini Syarat Penerapan New Normal Menurut WHO dan Bappenas, Daerah Mana Sudah Siap?

Kapolri Idham Azis Ungkap Kelakuan Buruk 4.700 Polisi, Lakukan Hal Ini Demi Jabatan

Institusinya punya banyak program untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Tetapi Herman punya cara sendiri untuk memenuhi harapan institusinya itu.

Bekerja di bagian Humas Polres Purworejo, sudah menjadi tugas Herman memproduksi konten positif untuk disebarluaskan ke masyarakat.

Ternyata video-video dengan konten normatif dan kaku itu kurang manarik masyarakat untuk menonton.

Karena hanya sedikit yang menonton, pesan positif yang disampaikan ke masyarakat kurang mengena.

Herman putar otak. Ia menyelamami konten video di channel Youtube yang digemari masyarakat.

Ia kembali membuat konten, namun kali ini sedikit berbeda dengan konten-konten yang sebelumnya ia buat. Ia menyelipkan adegan-adegan kocak dalam setiap konten yang dia bikin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved