Teror Virus Corona

Tinggal Menyisakan Satu Klaster Covid-19, Bupati Banyumas: Jika Ini Swabnya Negatif, Kita Bersih

Tinggal Menyisakan Satu Klaster Covid-19, Bupati Banyumas: Jika Ini Swabnya Negatif, Kita Bersih

TRIBUN BANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Bupati Banyumas, Achmad Husein, mengatakan penanganan Covid-19 di Banyumas tinggal menyisakan satu klaster: Sokaraja Kulon. Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil 13 swab test. Jika ke-13 swab test menunjukkan hasil negatif, maka Banyumas sudah bersih dari papara virus corona. 

"Sokaraja Kulon pasiennya satu sudah sembuh sehingga tinggal menunggu yang dari Sokaraja Lor dan Kaliori ada 13 swab yang masih kita tunggu. Jika ke-13 hasil swab ini negatif semua, maka Banyumas bersih dari Covdi-19."

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Dalam beberapa hari terakhir, tak ada lagi kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas, Achmad Husein, mengatakan saat ini persoalan virus corona di Banyumas tinggal menyisakan satu klaster. Yakni klaster Sokaraja Kulon.

Dituturkan, pihaknya masih menunggu hasil swab test 13 orang dari klaster Sokaraja Kulon.

Jika hasil swab testke-13 orang itu negatif, maka Kabupaten Banyumas dapat dinyatakan bersih dari Covid-19.

Sebelumnya, dituturkan, di Banyumas masih menyisakan 3 klaster Covid-19.

Yaitu 1 orang dari Kober, 1 orang Bancarkembar, dan 4 orang dari Sokaraja Kulon.

Diketahui bahwa satu orang positif dari Kober telah melakukan kontak dekat dengan enam orang dan keenamnya sudah melakukan swab test.

"Alhamdulillah keenamnya hasilnya negatif, jadi tinggal menunggu sembuhnya pasien tersebut," ujar Bupati Banyumas, Achmad Husein kepada TribunBanyumas.com, Senin (29/6/2020).

Kemudian klaster Bancarkembar juga telah dilakukan 10 swab test kepada semua orang dekatnya dengan hasil semuanya negatif.

"Alhamdulilah juga 10 orang itu negatif dan pasiennya juga telah sembuh."

"Jadi untuk Bancarkembar boleh dikatakan sudah kita close," imbuhnya.

Sedangkan untuk Klaster Sokaraja Kulon, terdapat 4 orang positif tetapi mencakup 3 lokasi yang berbeda, yaitu berada di Sokaraja Kulon, Sokaraja Lor, dan Kaliori Kalibagor.

"Sokaraja Kulon pasiennya satu sudah sembuh sehingga tinggal menunggu yang dari Sokaraja Lor dan Kaliori ada 13 swab yang masih kita tunggu," katanya kepada Tribun Banyumas.com, Senin (29/6/2020).

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved