Teror Virus Corona

Kisah Pilu Dokter di Madura, Sekeluarga Meninggal karena Covid-19, Sisakan Istri dan Anak Tunggal

Kisah Pilu Dokter di Madura, Sekeluarga Meninggal karena Covid-19, Sisakan Istri dan Anak semata wayang yang juga positif corona, dan kini dirawat

TribunBanyumas.com/Permata Putra Sejati
Simulasi penanganan pasien virus corona (Covid-19) - Kisah pilu keluarga dokter di Madura. Sekeluarga meninggal karena corona dalam waktu 1 minggu. Kini, hanya menyisakan istri dan anak semata wayang mereka, yang masih berusia 1 tahun. Di mana keduanya juga positif Covid-19, dan kini harus menjalani isolasi di RSUD Sampang. 

Tiga hari sebelum DDY meninggal, ibu kandungnya meninggal dunia karena Covid-19. Sebelum kematian ibu kandungnya, ayah kandung DDY yang merupakan perawat senior di RSUD Sampang, juga meninggal dunia, Minggu (7/6/2020). Kini istri dan anak semata wayangnya juga positif corona.

TRIBUNBANYUMAS.COM, SAMPANG - Kisah keluarga dokter DDY di Sampang, Madura, bisa jadi benar-benar menguras emosi dan empati.

Betapa tidak, seluruh anggota keluarga dokter yang bertugas di sebuah Puskesmas di kabupaten setempat, meninggal karena terinfeksi Covid-19.

Dokter DDY, kedua orangtuanya, meninggal karena corona. Kini, menyisakan istri dan anak balitanya yang baru berusia 1 tahun, di mana keduanya juga dinyatakan positif Covid-19.

Dokter DDY, anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sampang itu meninggal di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya, pada Senin (15/6/2020) pukul 03.00 WIB.

PAUD Haru Menunggu 5 Bulan Lagi, Begini Ketentuan Mendikbud untuk Membuka Kembali Sekolah

Cara Mudah Cek Kepesertaan Bansos Covid-19 Melalui Aplikasi, Simak Petunjuk Berikut Ini

Begini Syarat Penerapan New Normal Menurut WHO dan Bappenas, Daerah Mana Sudah Siap?

Celeng Aneh Milik Warga Banyumas Viral, Suka Makan Nasi Hangat Roti dan Kopi, Kaki Berjari Panjang

EL, istri almarhum DDY, bersama dengan anak semata wayangnya yang masih berusia 1 tahun, kini tengah menjalani isolasi di RSUD Sampang, setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Tiga hari sebelum DDY meninggal, ibu kandung DDY meninggal dunia karena diserang Covid-19.

Sebelum kematian ibu kandungnya, ayah kandung DDY yang merupakan perawat senior di RSUD Sampang, juga meninggal dunia, Minggu (7/6/2020).

Sehingga, DDY, ibu kandung dan ayahnya, semua meninggal karena positif Covid-19.

Saat ini, tinggal istri DDY dan anaknya yang sama-sama positif namun sedang diisolasi di rumah sakit.

"Kami betul-betul berduka, karena keluarga besar dr D merupakan tenaga medis di Kabupaten Sampang yang sama-sama berjuang untuk melawan Covid-19."

"Namun harus gugur karena terserang Covid-19," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sampang, Juwardi, saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Kematian keluarga besar DDY menyisakan cerita mendalam bagi rekan-rekannya.

Saat sudah dirujuk ke Surabaya, DDY sempat membagikan catatan kepada sejawatnya.

Di antaranya kepada Agus Suryantono, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sampang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved