Breaking News:

Berita Internasional

Seperti Indonesia, Negara-negara Ini Juga Batalkan Pelaksanaan Ibadah Haji 2020

Seperti Indonesia, Negara-negara Ini Juga Batalkan Pelaksanaan Ibadah Haji 2020, dampak pandemi corona

Editor: yayan isro roziki
AFP/ABDEL GHANI BASHIR
Suasana di Masjidil Haram dan sekitar Kabah yang tampak sepi, yang dsterilkan pemerintah Arab Saudi guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Foto diambil beberapa waktu lalu. - Imbas pandemi corona, Indonesia dan sejumlah negara lainnya membatalkan keberangkatan calom jemaah haji 2020. 

Pemerintah Arab Saudi sejauh ini tak kunjung membuka akses negaranya bagi warga dari negara lain. Lantas, negara mana saja selain Indonesia yang tidak mengirimkan jemaah atau membatalkan pelaksanaan ibadah haji pada 2020 ini?

TRIBUNBANYUMAS.COM - Pemerintah Indonesia, melalui Menteri Agama, secara resmi telah membatalkan pemberangkatan calon jemaah haji pada 2020, pada Selasa (2/6/2020).

Pembatalan ibadah haji 2020 rupanya tak hanya dilakukan Indonesia.

Sejumlah negara, juga telah secara resmi membatalkan pemberangkatan calon jemaah haji pada tahun 2020 ini, imbas dari pandemi Covid-19.

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan, pemerintah juga tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan persiapan haji, khususnya dalam hal pelayanan dan perlindungan jemaah.

Resmi! Pemerintah Tidak Berangkatkan Jemaah Haji 2020 Dampak Pandemi Virus Corona

Cara Mudah Cek Kepesertaan Bansos Covid-19 Melalui Aplikasi, Simak Petunjuk Berikut Ini

Menteri Agama Segera Surati Arab Saudi, Minta Dipahami Kebijakan Pembatalan Ibadah Haji

Menko Polhukam Mahfud MD: Pancasila Tak akan Memberikan Ruang untuk Komunimse

Sebab Pemerintah Arab Saudi sejauh ini tak kunjung membuka akses negaranya bagi warga dari negara lain.

Lantas, negara mana saja selain Indonesia yang tidak mengirimkan jemaah atau membatalkan pelaksanaan ibadah haji pada 2020 ini?

Malaysia

Selain Indonesia, Negeri Jiran Malaysia juga tidak memberangkatan jemaah haji ke Arab Saudi di tahun ini karena khawatir dengan Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Agama Malaysia, Datuk Seri Dr. Zulkifli Mohamad Al-Bakri dan sudah disampaikan kepada Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah seperti diberitakan Borneo Post, Kamis (11/6/2020).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved