Breaking News:

Berita Olahraga

Juara Dunia Bulutangkis Asal Banyumas Mundur Dengan Status Magang, Taufik Hidayat Kritik Pemerintah

Mantan juara dunia tiga kali beruntun All England sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad, resmi mengundurkan diri pada Senin (18/5/2020).

Kompas.com
Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, melakukan selebrasi usai laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).(KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG) 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Mantan juara dunia tiga kali beruntun All England sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad, resmi mengundurkan diri pada Senin (18/5/2020).

Faktor keluarga dan status magang di pelatnas PBSI menjadi alasan Tontowi pensiun lebih dini.

"Saya juga ingin lebih dekat dengan keluarga."

"Saat masih aktif jadi atlet, saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan berlatih dan bertanding," kata Tontowi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Status saya di pelatnas sebagai pemain magang juga menjadi alasan."

"Saya sudah tidak muda lagi dan sudah waktunya saya keluar dari pelatnas," ucap atlet kelahiran Banyumas 32 Tahun Lalu itu.

Faktor kedua dia gantung raket menjadi perbincangan hangat di kalangan pebulu tangkis.

Pasalnya, sekelas Tontowi yang pernah menyumbang medali emas di Olimpiade Rio 2016 bersama Liliyana Natsir berstatus magang di pelatnas.

Beberapa pebulu tangkis menyebut langkah PBSI memasukkan Tontowi dalam status magang bagian dari tak menghargai jerih payah dan prestasi seorang atlet.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menjelaskan status tersebut lantaran Tontowi tak memiliki pasangan.

Halaman
12
Editor: Rival Almanaf
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved