Virus Corona Jateng

35 Ribu Tenaga Kesehatan di RS Rujukan Covid-19 Dapat Perlindungan Asuransi Jiwa dari Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan uang pertanggungan asuransi jiwa kepada ahli waris almarhumah Nuria Kurniasih, perawat RS Kariadi yang gugur.

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: Rival Almanaf
Istimewa
RCEO Bank Mandiri VII / Jawa 2, Maswar Purnama (batik hijau) secara simbolis menyerahkan uang pertanggungan asuransi jiwa kepada Joko Wibowo selaku ahli waris almarhumah Nuria Kurniasih, di Bank Mandiri Cabang RSUP Kariadi Semarang, Selasa (5/5). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG  - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui AXA Mandiri Financial Services memberikan uang pertanggungan asuransi jiwa kepada ahli waris almarhumah Nuria Kurniasih, perawat RS Kariadi yang gugur ketika menjalankan tugas karena terinfeksi virus Covid-19

Proses penyerahan asuransi tersebut diterima oleh Joko Wibowo selaku suami almarhumah Nuria Kurniasih, di Bank Mandiri kantor cabang RS Kariadi Semarang, Selasa (5/5/2020).

Penyerahan ini dihadiri oleh RCEO Bank Mandiri VII / Jawa 2, Maswar Purnama beserta jajarannya. 

Selain itu hadir pula Direktur SDM RS Kariadi, Dr. dr. Dodik Tugasworo Pramukarso,  Sp.S(K) dan Direktur Keuangan RS Kariadi, Haryo Wicaksono, SE. Akt. MARS. 

Sebelum menyerahkan bantuan, RCEO Bank Mandiri VII / Jawa 2, Maswar Purnama dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyampaikan duka cita, belasungkawa yang sangat mendalam atas berpulangnya Nuria Kurniasih. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras dan perjuangan beliau dalam rangka mendedikasikan diri pada pekerjaannya di RS Kariadi ini,” ungkap Maswar Purnama. 

Mewakili rekan-rekan Bank Mandiri ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di RSUP Dr. Kariadi atas dedikasi yang diberikan dalam menangani Covid-19 ini. 

 "Berdasarkan informasi resmi dari pemerintah RI, kasus infeksi Covid-19 saat ini telah melebihi angka 11.000 kasus. Virus ini menginfeksi orang-orang tanpa pandang bulu, tidak memandang usia, ras, agama, bahkan profesi,” imbuhnya. 

 Maswar Purnama menambahkan, tak hanya kesehatan, Covid-19 juga hadir memberi dampak yang masif pada berbagai aspek kehidupan termasuk halnya perekonomian secara global. 

Menurutnya penanganan pandemik Covid-19 ini memerlukan dukungan dan gotong royong dari seluruh pihak. 

Bank Mandiri memberikan perlindungan asuransi jiwa bagi 35.000 tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia, dengan total uang pertanggungan sebesar Rp 1 Triliun.

Termasuk tenaga kesehatan RSUP Dr Kariadi yang mendapatkan perlindungan asuransi jiwa tersebut. 

Selain itu, beberapa waktu yang lalu Bank Mandiri juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit termasuk untuk RSUP Dr Kariadin sebanyak 80 unit APD.

Pihaknya berharap, program bantuan perlindungan asuransi jiwa yang Bank Mandiri berikan ini, dapat meringankan beban keluarga rekan-rekan tenaga kesehatan yang gugur dalam melaksanakan tugas mulianya.   

Sementara itu, penerima pertanggungan asuransi jiwa, Joko Wibowo mengucapkan terimakasih kepada Bank Mandiri atas dukungan yang diberikan. Rencananya uang tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama untuk membesarkan ketiga anaknya. 
 

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved