Breaking News:

Berita Regional

Viral Foto Bantuan Beras 5 Kg Bergambar Wajah Bupati, untuk Warga Terdampak Corona

Viral Foto Bantuan Beras Bergambar Wajah Bupati ogan ilir ilyas supanji, untuk Warga Terdampak Corona

Dok. HANDOUT via Kompas.com
Beras dengan kemasan 5 Kg terdapat wajah Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam membuat heboh warga di media sosial karena dianggap mencuri start. Ilyas Panji Alam sendiri merupakan calon bupati petahana. 

Foto beras bantuan bergambar wajah Bupati Ogan Ilir Ilyas Supanji menjadi ramai diperbincangkan. Sebab diketahui Ilyas Panji Alam adalah bupati petahana yang santer akan kembali maju lagi dalam pilkada 2020.

TRIBUNBANYUMAS.COM - Pemasangan foto atau gambar wajah bupati di bingkisan bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak corona tak hanya terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah (Jateng).

Hal serupa terjadi di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). Beras bantuan untuk warga terpasang gambar wajah Bupati Ilyas Panji.

Foto yang memperlihatkan gambar beras bantuan untuk warga terdampak Covid-19, kemasan 5 Kilogram (Kg), dengan gambar wajah Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji, beredar luas di media sosial (medsos).

Foto itu beredar luas di Facebook. Foto itu menjadi ramai diperbincangkan sebab diketahui Ilyas Panji Alam adalah bupati petahana yang santer akan kembali maju lagi dalam pilkada 2020.

Polemik Bantuan Berlabel Foto Bupati Purbalingga, Ombudsman RI: Berpotensi Penyalahgunaan Wewenang

Kronologi Pemudik Jateng Pingsan dalam Toilet Minimarket, Sempat Jalan Kaki Belasan Kilometer

Update Virus Corona Purbalingga; Tambah 2 Pasien Positif Covid-19 dari Klaster Ijtima Gowa

Selesai Curhat Putus Cinta, Pemuda Karangpucung Ditemukan Gantung Diri di Kamar

Sejumlah netizen menganggap pemasangan foto tersebut tidak etis, sebab sebagai bupati petahana Ilyas Panji akan kembali bertarung.

Pemasangan foto itu terkesan ajang mencuri start kampanye untuk kepentingan pilkada tersebut.

Bantah ada unsur politik

Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir Irawan Sulaiman yang dikonfirmasi via telepon membantah jika pemasangan foto Bupati Ogan IIir Ilyas Panji Alam ada kepentingan politik meski yang bersangkutan juga calon bupati petahana.

Menurut Irawan, pemasangan foto pada beras kemasan 5 Kg itu dikarenakan saat ini Ilyas Panji Alam saat ini masih bupati aktif.

 “Tidak ada urusan kepentingan politik dalam kemasan yang memasang wajah bupati, sebab memang saat ini bapak Ilyas Panji Alam sedang menjabat bupati."

"Lagi pula pelaksanaan pilkada kan diundur," katanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved