Breaking News:

Berita Video

Video GOR Satria Lokasi Karantina Perantau Asal Banyumas yang Nekat Mudik

Sebagaimana instruksi presiden Joko Widodo bahwa sejak hari ini 24 April 2020 para perantau yang berada di wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Berikut ini video GOR Satria lokasi karantina perantau asal Banyumas yang nekat mudik

Sebagaimana instruksi presiden Joko Widodo bahwa sejak hari ini 24 April 2020 para perantau yang berada di wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilarang untuk mudik.

Oleh sebab itu bilamana memaksakan diri kemudian ternyata lolos sampai ke daerah bahkan hingga ke desa, maka Bupati Banyumas Achmad Husein meminta atas kesadaran sendiri melapor.

Warga dapat melapor ke nomor Whatsapp yaitu ke 0812-9716-7008.

"Jika tidak melaporkan diri, maka saya akan minta kepada gugus tugas covid-19 Banyumas tingkat desa RW dan RT untuk bisa mengisolasikan diri kepada yang bersangkutan ke balai desa," ujar Bupati Achmad Husein dalam siaran video kepada TribunBanyumas.com, Jumat (24/4/2020).

Bupati menyampaikan jika di balai desa setempat tidak menyediakan tempat isolasi mandiri, maka Pemkab Banyumas sudah menyiapkan tempat isolasi atau karantina di Gor Satria Purwokerto.

"Kita sudah siapkan 1.700 bed, sehingga saya harapkan tidak ada lagi perantau yang hilir mudik di desanya.

Kita akan karantina dengan baik dan memberikan fasilitas sehingga selama 14 hari kedepan kalau memang tidak ada gejala maka akan dikembalikan," katanya.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa, Gelanggang Olahraga (GOR) Satria Purwokerto saat ini sudah dipersiapkan sebagai tempat karantina massal bagi para pemudik.

Hal itu sebagai langkah antisipasi dengan adanya gelombang pada pemudik.

Halaman
12
Editor: Abduh Imanulhaq
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved