Breaking News:

Berita Kebumen

'Yang Mulia' Ketua Komplotan Penipu Antarpula Berkedok Loloskan CPNS Diringkus Polres Kebumen

Yang Mulia dedengkot tersangka Komplotan Penipu Antarpula Berkedok Loloskan CPNS di Kebumen Bertambah. korban elbi 600 orang. diringkus porles kebumen

Istimewa
Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menunjukkan sebagian barang bukti kasus penipuan berkedok dapat meloloskan seseorang menjadi PNS. Komplotan ini beraksi lintas daerah, bahkan lintas pulau di Indonesia. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KEBUMEN - Pengungkapan kasus penipuan berkedok perekrutan calon pegawani negeri sipil (CPNS) mengiringi masa seleksi 'abdi negara' yang digelar pemerintah saat ini.

Beberapa waktu lalu, publik Kebumen dan sekitarnya dibuat tercengang dengan terbongkarnya kasus penipuan berkedok perekrutan CPNS dengan korban ratusan orang.

Ternyata kasus itu berkembang. Jumlah korban terus bertambah hingga mencapai 600 an orang di seluruh Indonesia. Demikian halnya jumlah tersangka yang juga bertambah.

Polres Kebumen kembali menetapkan dua tersangka, TA (51) warga Kelurahan Berua Kecamatan Biring Kanaya, Kota Makasar dan AD (62) warga Desa Lohayong Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur terkait kasus penipuan.

Janjikan Lolos CPNS, Mengaku Anggota BIN hingga KPK. Ini Trik Komplotan Penipu Raup Miliaran Rupiah

Warga Purbalingga Sardiono Jadikan Akik untuk Percantik Mebel Produksinya. Seperti Apa? Ini Fotonya

Kini Arab Saudi Izinkan Perempuan Berpartisipasi dalam Turnamen Permainan Kartu Baloot

Apa Kabar Zikria Dzatil Penghina Risma? Laporan Dicabut, Bisa Bebas Asalkan Penuhi Syarat Ini

Mereka harus berurusan Sat Reskrim Polres Kebumen karena diduga melakukan penipuan dengan modus dapat meloloskan para korbannya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Keduanya ditetapkan tersangka oleh Unit Tipiter pimpinan Iptu Ghulam Yanuar Lutfi dari pengembangan tiga tersangka yang terlebih dahulu ditangkap.

Ketua Komplotan Dipanggil 'Yang Mulia'

Tersangka AD atau yang akrab disapa "Yang Mulia" ternyata seorang pensiunan PNS di Kabupaten Flores. Dalam komplotan ini, secara tidak langsung ia juga didapuk sebagai ketua.

6 Fakta Rumah Mewah Prilly Latuconsina, Ada Lemari 100 Pintu dan Lampu Kristal di Kamar Mandi

Ia pun mendapatkan jatah uang paling banyak yakni Rp94 Juta dari uang Rp150 Juta yang disetorkan oleh para korbannya.

Para tersangka ditangkap di dua tempat berbeda. Tersangka TA yang memenuhi panggilan Penyidik di Polres Kebumen langsung ditahan pada Rabu (5/2).

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: yayan isro roziki
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved